oleh

Waspada Demam Berdarah, Pemdes ini Lakukan Fogging

SUMENEP, GemparData.Com – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep bersama Kangean Energy Indonesia (KEI), Puskesmas Pembantu dan yayasan dakau lamak lakukan pengantisipasian penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) dengan cara penyemprotan Fogging di beberapa titik.

Kepala desa pagerungan kecil, Halilurrahman menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar adanya informasi dari pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Sapeken dan masyarakat sekitar, tentang penyakit demam berbadarah dan malaria yang mulai menjakit masyarakat.

https://gempardata.com/

Baca Juga : Pemilik Akun FB “Diena Putri” Dilaporkan ke Polisi

“Kita Pemerintah desa (pemdes) pagerungan kecil dengan puskesmas pembantu (Pustu) melakukan pembahasan terkait antisipasi segala bentuk penyakit di musim hujan. Alhamdulillah, setelah kami ajukan rencana kegiatan yang telah disepakati mendapat respon baik dari Kangean Energy Indonesia (KEI) dengan memberikan 1 unit alat fogging komplit dengan obatnya” katanya, Jumat (15/1/2021).

Sementara, Hanip Suprapto, Manager Public Government affair KEI mengatakan, pada prinsipnya, sebagai bagian dari implementasi program program Kangean Energy, pihaknya mengharapkan bisa ambil bagian dalam ikut serta meningkatan kesehatan masyarakat.

“Tiga unit alat fogging dan Obat 27 liter, 1 liter banding 25 liter solar diberikan untuk 3 desa, masing masing pagerungan kecil, pagerungan besar dan sadulang, hal ini menjadi bagian dari 4 pilar program utama, yaitu ekonomi, insfrastrukture, pendidikan dan olahraga, kesehatan dan lingkungan.” terangnya.

Baca Juga : Cafe dan Resto Ditutup, Ini Penjelasan Kasat Pol PP Sumenep

Selain itu, tambah Hanip, dalam situasi yang masih pandemic ini, pihaknya tetap berkomitmen untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat sesuai prioritas yang ada. Disamping itu mereka sangat berterima atas dukungan masyarakat dan berterima kasih atas sinergi yang sangat baik antara masyarakat dengan Kangean Energy.

Di tempat yang sama, Rahim, wakil ketua yayasan dakau lamak turut berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, atas kepercayaanya kepada yayasan dakau lamak, sebagai pelaksana lapangan kegiatan fogging di beberapa dusun yang ada di desa pagerungan kecil.

“Kami (yayasan dakau lamak) sangat mengapresiasi atas kepercayaan seluruh pihak terhadap yayasan dakau lamak sebagai salah satu bagian dari pelaksana kegiatan di lapangan untuk fogging, tentu dengan harapan masyarakat ikut mendukung program yang sangat bermanfaat tersebut” timpalnya.

Penulis: Wahyu | Editor: Ryan Palala

https://gempardata.com/

Komentar

Berita Terbaru