oleh

Pemkab Sumenep Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Sejumlah Jalan Protokol

SUMENEP, Gempardata.com (8/7/2021) – Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, salah satunya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah jalan protokol di Kecamatan Kota.

Penyemprotan dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) serta sepeda motor Viar di sejumlah jalan protokol.

https://gempardata.com/

“Kami (Pemkab Sumenep) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan segala upaya bagaimana memutus rantai penularan COVID-19 seperti penyemprotan hari ini,” terangnya Bupati Achmad Fauzi, SH, MH di saat sela waktu kegiatan penyemprotan, Kamis (08/07) .

“Kegiatan ini sebagai langkah awal karena kami merencanakan penyemprotan disinfektan dilakukan juga di kecamatan lainnya, bahkan hingga ke tingkat desa sebagai bentuk antisipasi penyebarannya. Sebagai edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama ikut aktif melakukan pencegahan melawan penyebaran COVID-19.
” ujar Bupati.

Menyoal pelaksanaan PPKM Darurat sejak tanggal 03 Juli 2021 hingga hari ini, Bupati menyatakan, sebagian masyarakat memang ada yang belum mematuhinya seperti berkumpul di cafe atau tempat lainnya diatas pukul 20.00 WIB.

Tetapi setelah dilakukan operasi gabungan siang hingga malam, masyarakat mulai menaati PPKM ini, semisal memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Setiap pelanggaran di PPKM Darurat pasti ada sanksinya seperti dilakukan swab antigen di lokasi, baik masyarakat yang tidak bermasker atau berkumpul malam hari diatas pukul 20.00 WIB,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, oleh sebab itu pemerintah daerah mengharapkan seluruh masyarakat memiliki kesadaran guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Karena masyarakat sebagai benteng utama dalam penanganan dan pencegahan di tengah-tengah penularannya yang sangat cepat.

“Kami tidak henti-hentinya mengajak seluruh masyarakat memberikan perhatian guna memutus mata rantai penularan COVID-19, supaya wabah virus itu segera selesai sehingga Kabupaten Sumenep tetap aman,” ungkap Bupati.

Bupati bersama Forkopimda yaitu Kapolres, Dandim 0827 Sumenep, Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ikut melakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Penulis : (rid)
Editor. : (ard)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru