oleh

FKA SMPN 1 – SMAN 1 Sumenep 79/82 Rutin Berbagi untuk Kaum Dhuafa

SUMENEP, GemparData.Com – Forum Komunikasi Alumni (FKA) SMPN I’ 79/SMAN I ’82 Sumenep gelar pertemuan rutin. Pertemuan para alumni ini dalam rangka memperkokoh tali silaturrahmi dan Berbagi untuk Kaum Dhuafa.

FKA sendiri tersebar di beberaapa daerah, baik di madura maupun di luar jawa. yang hingga saat ini beranggotakan 220 lebih alumni. Khususnya yang di Sumenep mempunyai program rutin “Silahturrahim” tiap bulan, dan melakukan program Berbagi untuk Kaum Dhuafa

https://gempardata.com/

“khusus ibu ibu ada pengajian 2 kali tiap bulan, juga program sosial membagikan nasi bungkus gratis untuk tukang becak dan kaum dhuafa, tiap hari jumat pagi” kata Ir.Yusuf Ismail salah satu anggota FKA, Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut Ucuk, panggilan akrab Yusuf Ismail mengatakan, untuk danan yang digunakan merupakan sumbangan dari anggota, “Dananya Alhamdulillah dari teman teman anggota FKA, di situ juga kita sisihkan untuk santunan bagi keluarga anggota yang kena musibah (sakit atau meninggal dunia) termasuk juga pada para guru-guru” terangnya.

Baca juga : Cafe dan Resto Ditutup, Ini Penjelasan Kasat Pol PP Sumenep

Dikatakan Yusuf, terkait donatur tetap, dulunya adalah MH.Said Abdullah, Bahkan donatur yang satu ini juga pernah memberangkatkan umroh gratis bagi para alumni yang jumlahnya mencapai 60 lebihorg. “Donatur lainnya juga ada Brigjen Budiono, Fattah Jasin dan yang lainnya juga” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, dirinya juga pernah menjadi Ketua FKA, yang membuat dirinya semakin merasa terekat dengan setiap kegiatan yang dilakukan FKA, karena menurutnya kegiatan FKA adalah bagian dari rasa merekatkan kerinduan di saat masih di bangku sekolah.

“Sehingga, bahwa wujud silahturrahim para alumni yang tersebar se Indonesia ini adalah komunikasi yang di wadahi dalam WA Group (FKA). Tentunya, selain silahturrahmi langsung setiap bulan untuk teman teman yang ada di Sumenep, setiap 3 bulan kami juga adakan untuk regional Jatim, dan setiap tahun se Indonesia dalam bentuk Halal Bihalal yang kita pusatkan di Sumenep” tukasnya.

Penulis: Wahyu | Editor: Ryan Palala

https://gempardata.com/

Komentar

Berita Terbaru