Tentang Kami

oleh

Tentang Kami

RUMUS umum yang dipegang teguh semua media online ialah meraih sebanyak mungkin jumlah pembaca alias traffic. Semakin banyak halaman yang dibuka (pageview) pembaca, Semakin mengalir uang hingga membuat pundi-pundi Suatu Media Online gemuk.

Dari sini dimulailah perlombaan media online untuk membujuk orang membuka halaman demi halaman mereka. Judul menggoda, mengumbar sensasi, bahkan menipu dan memanipulasi (click bait) hampir jadi menu sehari-hari.

kecenderungan itu membuat kualitas sering terabaikan. Hasilnya, berita berbagai portal nyaris sama: dangkal, hanya berisi pernyataan (talking news), miskin konteks dan pemaknaan.

Gempardata.com kami ikhtiarkan bukan untuk menghadirkan jurnalisme baru, tapi “jurnalisme lama”, yakni jurnalisme yang merujuk kembali ke akarnya: sebuah tugas mulia yang memburu kebenaran lalu menyajikannya kembali kepada pembaca dengan niat lurus agar khalayak tercerahkan dan terberdayakan. Caranya, memperkokoh seluruh standard dan nilai jurnalistik yang selama ini dikenal: mengedepankan rasa ingin tahu disertai skeptisisme, cek recek dan verifikasi ulang, serta memperkokoh nilai-nilai dasar etika jurnalistik.

Bersama para awak Media yang Profesional serta jejaringan Media yang kuat dan tepercaya, Gempardata.com juga memanfaatkan data-data publik kemudian menyajikannya menjadi berita yang informatif disertai Sajian Data dan Fakta. Lewat visualisasi yang mudah dipahami Pembaca akan membuat data yang melimpah bisa menjadi pengetahuan yang berguna.