oleh

1 dari 7 Kawanan Pencuri Ikan di Sumenep Masih di Bawah Umur

SUMENEP, Gempardata.com – Sebanyak 7 orang kawanan pelaku pencurian Ikan Bandeng berhasil ditangkap warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Satu diantaranya masih di bawah umur.

Diketahui, saat media Gempardata.com melakukan pemantauan di lokasi, peristiwa pencurian yang terjadi di Desa Karanganyar, Kecamatan setempat itu pada hari Jumat, tanggal 17 April 2020, sekitar pukul 21.30 Wib.

https://gempardata.com/

Hal tersebut dikatakan Nahmad, salah seorang korban dari pencurian tersebut menerangkan, tujuh orang pelaku itu ditangkap saat kepergok mencuri Ikan Bandeng di tambak yang dijaganya. Bahkan pelakunya bukan hanya tujuh orang tetapi banyak.

“Banyak yang mencuri itu, sekitar 30 orang. Namun yang berhasil ditangkap hanya 7 (tujuh) orang, yang lainnya lari,” ungkap Nahmad, ke sejumlah awak media.

Selain itu, berdasar pengakuan dari korban Nahmad, pencurian tersebut memang kerap kali terjadi dan meresahkan warga yang sering kehilangan.

“Sudah tiga kali berturut-turut terjadi, tapi setelah ketangkap sama Klebun (Kepala Desa) dilepas karena kasihan katanya, cuma dikasih peringatan” terangnya.

Untuk itu, Nahmad berharap kepada penegak hukum supaya pelaku ditindak sesuai hukum yang berlaku, agar hal seperti itu tidak terulang kembali.

“Kalau Klebun (Kepala Desa, red) tidak melaporkan, saya yang akan melaporkan. Pokoknya ini harus di proses sesuai aturan hukum yang berlaku biar menjadi efek jera,” terangnya.

Sementara, di lokasi yang sama, Kepala Desa Karanganyar, Suharto Hadi mengaskan akan menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwajib.

“Yang namanya mencuri tetap kita tindaklanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Sebentar lagi kita menyusul ke Polsek Kalianget” jelasnya.

Adapun ketujuh pelaku pencurian itu, kata Suharto, 2 (dua) orang berasal dari Kecamatan Kota Sumenep, dan 5 (lima) orang lainnya berasal dari Kecamatan Ambunten. “Saat ini, dari ketujuh pelaku pencurian ikan telah diamankan ke Polsek Kalianget,” tukasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru