oleh

Komitmen Melindungi Masyarakat Dari Covid-19, Pemdes Romben Rana Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

SUMENEP, Gempardata.com – Sebagai wujud kepedulian dan komitmen untuk melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19. Pemerintah Desa Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bagikan ratusan paket sembako, bertempat di balai desa setempat.

Diketahui, kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.00 Wib dipimpin langsung oleh Camat Dungkek, Drs. Moh. Zaini, MM, sekaligus secara simbolis memberikan sembako pada 674 orang terdampak Covid-19 tersebut dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, serta para perangkat desa setempat.

https://gempardata.com/

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa Romben Rana, Wartini pada media ini, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen untuk melindungi masyarakat dengan adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

“Terpentig masyarakat kita sentuh dulu pemikirannya agar paham betul terhadap bahaya pandemi Covid-19 ini,” ujar Wartini, dalam sambutannya, Senin (20/4/2020).

Adapun sembako yang diberikan, lanjut Wartini, setiap paket berisi Beras 3Kg, Gula 1Kg, Minyak Goreng 1Kg, Mie instan 3 buah, dan masker. Selain itu pemerintah desa juga telah melaksanakan program SOSPIPU (Sosialisasi dari Pintu ke Pintu).

“Hari ini, kita bergerak untuk membantu warga terdampak Covid-19 dari sisi perekonomian, karena akibat pandemi ini penghasilan masyarakat baik petani, nelayan, pedagang kelapa, dan gula siwalan pendapatannya menurun jauh dari sebelumnya” ungkapnya.

Di sisi lain, Kades Wartini mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Romben Rana untuk bersatu padu, bersinergi guna memerangi Virus Covid-19 ini. Dirinya berharap program pemberian sembako ini dapat bermamfaat dan bisa meringankan beban kebutuhan masyarakat.

“Kami dari pemerintah desa selalu berupaya untuk berbagi dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat, seperti halnya yang kami lakukan hari ini,” tambahnya pada pewarta.

Sementara, salah seorang warga penerima paket sembako yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan rasa senang atas sembako yang diberikan oleh pemerintah desa. Dirinya mengaku bantuan tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Kami sangat berterimakasih atas pemberian ini. Semoga beliau (Kades Wartini, red) beserta jajarannya diberikan kesehatan, karena beliau sangat memperhatikan dan peduli guna membangun desa kami. Kami berharap ke depannya bantuan ini berkelanjutan setiap tahunnya,” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru