oleh

Angin Puting Beliung Merusak Sejumlah Rumah di Desa Karanganyar

SUMENEP, GemparData.Com – Angin puting beliung menyapu puluhan rumah di Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Minggu, (03/01/21) pada Siang hari sekitar Pukul 13.00 WIB.

Bencana alam ini mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan ringan, dan rata-rata rusak di bagian genting dan atap.

https://gempardata.com/

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, bahwa ada 34 rumah yang mengalami rusak ringan yang disebabkan oleh Angin Puting Beliung tersebut.

“Sekitar 34 rumah warga rusak ringan akibat kejadian ini, dan tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Widiarti menambahkan, awal mula kejadian bencana alam Puting Beliung ini berawal dari cuaca mendung tebal yang menyelimuti wilayah desa Karanganyar, kemudian terjadi pusaran angin puting beliung yang mengarah pada permukiman penduduk serta diikuti hujan lebat.

“Kejadian ini berawal dari cuaca mendung yang sangat tebal kemudian terjadi pusaran angin puting beliung mengarah ke pemukiman warga dan diikuti hujan lebat,” terangnya.

Widiarti menambahkan bahwa dalam kejadian ini mengalami kerugian material total sekitar Rp.38 juta lebih dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material total diperkirakan Rp 38 juta lebih,” tukasnya.

(Dre/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru