oleh

Wujudkan Herd Immunity, Empat Pilar Gandeng BIN

SUMENEP, Gempardata.com (13/12/2021) – Antusiasme warga masyarakat agar hidup sehat dan terhindar dari virus corona 19, terlihat ratusan warga masyarakat berbondong bondong mendatangi tempat vaksin di rumah kediaman Kyai Abdurrahman di Dusun Drusah, Desa Pragaan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Senin (13/12).

Hal tersebut terlihat dari ratusan warga Dusun Drusah ketika mengikuti Vaksinasi Untuk Masyarakat Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, yang digelar oleh empat pilar di Sumenep yang bekerjasana dengan BIN mulai pukul 08.00 wib

https://gempardata.com/

Menurut Kyai Abdurrahman, masyarakat Dusun Drusah menyadari bahwa vaksinasi sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terpapar covid-19. Apalagi saat ini sudah ada virus varian baru yang sangat berbahaya yaitu varian Omnicron. Dan semoga virus varian baru tersebut tidak sampai ke Indonesia.

Selain itu menurut Kyai Abdurrahman, pemberitaan yang tidak benar tentang vaksinasi lama-lama terbantahkan. Mereka-mereka yang sudah vaksin tidak ada yang sakit tetapi justeru bertambah sehat.

Sampai pukul 13.00 wib, jumlah masyarakat Dusun Drusah yang mengikuti vaksin sudah ratusan orang.

Menurut salah satu peserta vaksin, pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan vaksin kepadanya. Sebab dengan vaksinasi, dirinya akan berkurang resikonya dari virus covid yang mematikan.

Sementara Kadinkes Agus Mulyono dalam wawancaranya mengemukakan ;

1. Ditanyakan terkait kolaborasi Empat Pilar dengan BIN
2. Capaian vaksinasi di Sumenep
3. Harapan kolaborasi tersebut ke depan
4. Upaya dan antisipasi terkait munculnya varian baru dan kesiapan menyambut natal dan tahun baru. (Ardi)

https://gempardata.com/