Wisata Religi Asta Tinggi Macet, Akibat KPU Gelar JJS

Sumenep-GemparData.com,Kamis (28/12/2023,-Terjadi kemacetan disepanjang jalan menuju wisata religi AstaTinggi desa kebonagung kec. Kota Kab. Sumenep Madura Jatim. Akibat dari gelaran jjs (jalan jalan sehat) yang digelar oleh KPU Sumenep.

Dikeluhkan oleh Warga khususnya pengguna jalan yang setiap harinya lalu lalang menuju tempat kerjanya boleh dikata untuk mengais rejeki.

https://gempardata.com/

Terpantau oleh wartawan gempardata.com, hampir 1 jam lamanya deretan panjang kurang lebih 1 kilometer jalanan tersebut yang dijadikan tempat gelaran jjs depan kantor KPU macet total. Kemacetan tersebut menimbulkan masalah dan berdampak pada perputaran ekonomi tentunya bagi para pedagang. Gemerutu Omelan pengguna jalan sungguh tidak bisa diredam. Apakah tidak ada tempat lain untuk dijadikan gelaran acara tersebut?

“Kegiatan JJS yang digelar oleh KPU Sumenep itu diduga merupakan ketidakbecusan KPU menggelar acara JJS dilokasi jalan sempit, ” kata Dirman saat berada di lokasi macet di Jalan Asta Tinggi

Selebihnya, Dirman menegaskan kegiatan yang mengundang ribuan warga jangan dilaksanakan di jalan sempit agar kondisi arus lalulintas tidak macet hingga Berjam – jam bahkan sampai panjang hampir 1 kilometer. Kenapa tidak dilaksanakan di Stadion disana kan lokasinya luas dan tidak mengundang kemacetan.

Apalagi, lanjut Dirman jalan itu merupakan jalan menuju tempat wisata religi Asta Tinggi, kan kasihan kepada para pengunjung religi. Apalagi jalan tersebut juga merupakan akses utama warga Matanair Kecamatan Rubaru dan Kasengan Kecamatan Manding.

Kami sangat kecewa terhadap KPU Sumenep, sebab sudah merugikan warga yang hendak bekerja baik kantor mampun beraktivitas bekerja lainnya, keluhnya.

Bahkan, pengamanannya tidak maksimal, ucapnya

Sampai berita ini terpublish belum ada jawaban dari pihak penyelenggara JJS (KPU) dan Pihak Polsek Kota Maupun Polres Sumenep.(read-one)

https://gempardata.com/