oleh

Waspada, Warga yang Tidak Pakai Masker Akan Didenda Rp.100 ribu

SUMENEP, Gempardatamcom – Dalamrangka menerapkan Intruksi Presiden (Inpres) nomer 6 tahun 2020 untuk menekan penyebaran covid-19, maka Polres Sumenep, Jawa Timur akan segera menerapkan wajib masker kepada masyarakat selama kurang lebih sebulan ke depan.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman kepada media mengatakan, penertiban bermasker ini sudah diawali dari anggota Polri, yang jika tidak memakai masker akan dikenakan sanksi administrasi dan sanksi disiplin.

https://gempardata.com/

“Jadi dari tanggal 24 Agustus hingga 24 September 2020 atau selama 1 bulan ke depan kita melakukan pendisiplinan pada masyarakat, yakni wajib memakai masker saat keluar rumah” katanya, Selasa (18/8/2020).

Darman, menjelaskan untuk awal penerapan pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu pada masyarakat dan akan memberikan masker bagi masyarakat yang ketahuan tidak memakainya agar bisa difahami.

“Nanti sebelum tanggal 25 September hanya administrasi sosial, tapi dari tanggal 25 September sudah berlaku sanksi administrasi bagi semua warga” ujarnya.

Dikatakannya untuk sanksi administrasi tersebut, sesuai dengan peraturan Bupati Sumenep, yang kedapatan tidak memakai masker akan disanksi maksimal Rp 100 ribu. “Ini sudah berdasarkan peraturan Bupati Sumenep, bagi yang tidak memakai masker maksimal sanksi yang akan dijatuhkan Rp 100 ribu,” imbuhnya.(dn/red)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru