oleh

Warga Pakondang Keliling Kampung Lantunkan Sholawat Burdha

SUMENEP, Gempardata.com (24/7/2021) – Warga Desa Pakondang, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Lantunkan sholawat burdah berkeliling kampung sambil membawa obor setiap malam.

Kegiatan berSholawat tersebut dilaksanakan berbeda – beda jam dari Setelah magrib ada yang di mulai jam 10.30 wib pada malam hari secara bergantian tiap RT Jumat (23/7/2021).

https://gempardata.com/

Bahkan dengan lantunan sholawat burdah ini diharapkan dapat menjadi pamungkas menangkal adanya wabah Thoun juga penyebaran Covid-19. Maklum, kondisi pandemi semuanya berdampak.

Hal tersebut, dilakukan warga tak lupa mematuhi secara prokes.

Mereka meminta dan memohon kepada Sang Pencipta Allah Yang Maha Kuasa dan berharap Sya’ faat Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Agar wabah atau penyakit Thoun dan pandemi segera berakhir dari muka bumi ini.

Pak Yani sebagai Tokmas di Kampung tersebut menyampaikan bahwa Pembacaan Sholawat burdah dilakukan oleh warga di setiap Rt masing – masing secara bergiliran setiap malamnya. Para Warga dan bersama santri dengan berkeliling kampung tujuannya demi keselamatan dari marabahaya terutama penyebaran virus Covid-19 (Wabah),” ujar pak Yani.

Burdah keliling ini memang menjadi tradisi di kampung untuk menangkal berbagai jenis penyakit, termasuk pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ardi/fsl)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru