Warga Kapanjin Sumenep Diringkus Polisi Saat Asyik Sedot Barang Haram

SUMENEP, Gempardata.com – Hasyim Bafadal (38), alamat Jln. Kartini No.64 RT.009 / RW.003, Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep berhasil diciduk Polsek Kota Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, penangkapan dilakukan sekitar pukul 10.00 Wib saat tersangka sedang menikmati barang narkotika jenis sabu di dalam rumah warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep.

https://gempardata.com/

“Dengan barang bukti (BB) yang berhasil di amankan yakni, sebuah pipet kaca yang berisi sisa Narkotika jenis sabu berat kotor ± 1,66 gram dan seperangkat alat hisap.” ungkapnya, Selasa (15/10/2019).

Menurut Widiarti, berawal dari informasi masyarakat, bahwa terlapor sering membawa Narkotika masuk wilayah Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep dan dilakukan penyelidikan oleh anggota Polsek Sumenep Kota.

Setelah didapat informasi bahwa terlapor akan melakukan pesta Narkotika di Desa Pamolokan, Kabupaten Sumenep, petugas langsung melakukan penyelidikan secara intensif.

“Diketahui terlapor berada di dalam rumah warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, sedang menggunakan/menghisap barang haram tersebut. Maka petugas langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan disertai penggeledahan.” jelasnya.

Saat ditanya, sambung Widiarti, bahwa sisa narkotika jenis sabu yang ada di dalam pipet kaca tersebut diakui adalah sisa yang dikonsumsi.

“Akibat dari perbuatannya, tersangka berikut barang bukti diamankan guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Pengetrapan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.” pungkasnya. (seno/why)

https://gempardata.com/