Warga Aceh di Malaysia Butuh Bantuan Dermawan dan Pemerintah

ACEH, Gempardata.com  — Salah satu warga Aceh di Negri jiran Malasyia sedang dalam sakit parah di salah satu Hospital di Malasyia, Kamis (20/02/20)

Kabarnya pasien bernama Zuhelmi berasal dari Tangse, Desa Beungga, Dusun Muslla yang sedang dirawat di salah satu RS di Negri tetangga Malasyia.

https://gempardata.com/

Laporan yang diterima oleh wartawan media ini, Fatur selaku salah satu keluarga pasien yang sedang dirawat, mengatakan penyakit yang di derita oleh Zuhelmi sudah komplit, Jantug, Ginjal dan Darah Manis (DM).

“Untuk perawatan dalam ICU paling kurang harus di rawat 5 malam, biaya pengobatan yang sudah di bayar untuk tanggungan hospital sementara di kuala lumpur (hkl) -emergency dan trauma, 2.800 RM. Dan biaya kamar di malaya 300 RM/malam” kata Fatur melalui pesan WhatssAppnya.

Fatur melanjutkan sebagian keluarga sudah menjenguk pasien ke malaysia untuk di pulangkan ke Aceh, namun mereka terkendala soal biaya penginapan di sana dan biaya pemulangan nantinya ke Aceh karna harus nginap selama 5 Malam di sana.

“Kami sangat berharap agar ada dermawan yang bisa membantu biaya pemulangan pasien ke Aceh, dan juga berharap agar pemrintah Aceh pak Plt.Gubernur Aceh dan juga DPRA agar dapat membantu dalam keluarga kami yang sedang sakit di negara tetangga” tutup Fatur

Reporter : Manzahari

Editor       : Why

https://gempardata.com/