oleh

Wakil Bupati Sumenep Terpilih Apresiasi Insan Pers dalam Membantu Pemerintah

SUMENEP, GemparData.Com – Wakil Bupati Sumenep terpilih, Ny.Hj.Dewi Khalifah apresiasi insan pers khususnya insan pers di Kabupaten Sumenep yang selama ini sudah banyak membantu pemrintah.

Hal itu disampaikannya bersamaan dengan momen yang berbahagia yakni tepat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Nyi Eva memberikan apresiasi atas tugas pengabdian yang dijalankan insan pers selama ini, yang telah ikut berkontribusi membangun Kabupaten Sumenep.

https://gempardata.com/

Menurut Wakil Bupati Sumenep terpilih Ny Hj. Dewi Khalifah saat ditemui di kefdiamannya mengatakan, untuk insan pers yang bertugas di Semunep selama ini sangat membantu pemerintah memberikan informasi terhadap persoalan masyarakat dan kinerja – kinerja pemerintah yang dijalankan.

“Saya mengucapkan selamat kepada insan pers yang ada di kabupaten Sumenep yang merayakan hari pers nasional. Semoga bisa memberikan informasi edukasi dan mencerdaskan kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Sumenep” kata Wakil Bupati terpilih, Senin (8/2/2021) di kediamannya.

Sebagai wakil bupati terpilih, ia mempersilahkan kepada para jurnalis untuk melakukan kritikan yang membangun kepada Pemerintah terutama di Kabupaten Sumenep asalkan kritikan yang membangun dan sesuai kaidah jurnalistik yakni berimbang dan konfirmasi kepada narasumber.

Dirinya juga menghimbau kepada semua OPD yang ada di kabupaten Sumenep untuk tidak pelit dengan informasi dan selalu siap melayani pekerja pers yang hendak membutuhkan informasi yang akan disampaikan ke publik.

wakil bupati sumenep terpilih apresiasi insan pers dalam membantu pemerintah
FOTO: Sejumlah awak media sat berkunjung ke kediaman wabup sumenep terpilih

Ia mengharapkan kepada insan pers yang bertugas di kabupaten Sumenep untuk turut memerangi informasi hoax yang memecah belah kan masyarakat dan menimbulkan kegaduhan yang tidak diinginkan.

“Bahawa pers adalah salah satu pilar demokrasi di negara ini dan juga corong bagi masyarakat sehingga harus independen dan edukatif” terangnya.

“Selamat hari pers bagi teman- teman semua. Saya berharap agar jurnalis yang bertugas di Sumenep harus menjadi corong pembangunan bagi masyarakat” imbuhnya.

Terakhir dirinya berharap agar semua informasi yang disajikan harus akurat, tuntas dan independen. “Selain itu, di era digitalisasi ini, pers harus sebagai pelopor utama memerangi hoax” tukasnya diakhir percakapan.

Penulis: Ridwan | Editor: Wahyu

https://gempardata.com/

Komentar

Berita Terbaru