oleh

Vaksinasi di Kabupaten Sampang Pencapaiannya Paling Rendah Se -Jatim

SAMPANG, Gempardata.com (16/7/2021) – Situasi pandemi Covid-19, minat masyarakat untuk vaksinasi sangat rendah se Jawa Timur, imbas adanya berita hoax tentang vaksin seperti yang terjadi di Kabupaten Sampang akhir-akhir ini.

Pemerintah kabupaten (Pemkab ) Sampang Madura, Jawa Timur mengajak Insan Pers untuk membantu pemerintah dalam upaya memerangi sebaran Covid-19 melalui pemberitaan yang berimbang dan benar.

https://gempardata.com/

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan, mengajak para insan pers agar dapat tidak menyebar pemberitaan yang bisa menimbulkan kontraproduktif dikalangan masyarakat mengenai vaksin.

“Saya minta untuk memberitakan berita yang positif, dan tidak menyebarkan berita ketakutan. Sebetulnya, penanganan Covid-19 itu mudah, asal semua pihak bisa bekerja sama dengan baik. dan kuncinya hanya ada 2 yakni Lockdown dan Vaksinasi,”katanya. Jum’at, (16/7).

Sekda juga mencontohkan Pemerintah Singapore, yang menyatakan Covid-19 di anggap virus influensa biasa.

“Karena di sana sudah pernah menerapkan Lockdown dan sukses melakukan vaksinasi,” kata Sekda.

Menurut Yuliadi (Sekdakab),Pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sampang masih mencapai sekitar 5%.

”Kabupaten paling rendah se Jawa Timur dalam capaian vaksinasi,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, pertemuan antara media dengan Sekda terdebut, hadir Kadis Kominfo, Kadis DPMD, Kadinkes, Kapolres, dan beberapa perwakilan pimpinan OPD.

Penulis : (man)
Editor : (fsl)

https://gempardata.com/

Komentar

Berita Terbaru