oleh

Untuk Sementara ODP di Kuta Makmur ada 12, Himakmur Imbau Masyarakat Jangan Panik

Aceh Utara, Gempardata.com – Mahasiswa Kuta Makmur yang terhimpun dalan himpunan mahasiswa kuta makmur(HIMAKMUR) lakukan kunjungan ke kantor camat setempat guna merespon keresahan masyarakat terkait virus yang berasl dari kota Wuhan yaitu covid 19.

“Masyarakat Kuta Makmur sangat resah dengan keadan saat ini, apalagi baru-baru ini sudah ada hasil lab yang membuktikan telah ada satu korban positif corona dan sudah meninggal pula, oleh sebab itu maksud kunjungan kami memastiakn bahwa Muspika Kuta Makmur sudah punya persiapan dan sudah sejauh mana langkah antisipasi yang dilakukan” ketua Ketua Humas Himakmur T.Rafsanjani.

https://gempardata.com/

Adapun poin-poin yang diutarakan dalam pertemuan tersebut yaitu :
1.Meminta kepada Camat Kutamakmur untuk memberi intruksi kepada seluruh kepala desa agar melaporkan setiap warganya yang baru saja kembali ke kampung halaman baik dari luar negeri maupun luar daerah kepada pihak Puskesmas dan Muspika Kecamatan Kutamakmur untuk memastikan bahwa orang dalam pantauan (ODP) tersebut bebas dari Covid-19.

2.Meminta kepada pemerintah kecamatan Kutamakmur (MUSPIKA) untuk membentuk tim khusus Covid-19 yang berperan menindak lanjuti laporan dari kepala desa agar menjemput warga yang dilaporkan untuk kemudian diperiksa dengan mengunakan sarana yang tersedia, sebagai lahkah cepat mencegah penularan Covid-19 terhadap keluarga,likungan setempat.

Sementara itu, Camat Kutamakmur, Saifullah S,Sos saat dikonfirmasi soal penanganan di kecamatan Kutamakmur mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya-upaya himbaun kepada Kades untuk segera melaporkan jika ada warganya yang baru saja pulang dari Luar negri maupun luar Daerah sesuai dengan aspirasi Masyarakat Kutamakmur, dan juga dengan penjemputan.

“Untuk sementara data yang kami peroleh dari hasil laporan Gechik Gampong sekitar 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP), yaitu dari gampong BUKET 1 (ODP),COT MERBO 2 (ODP), SIDOMULYO 1 (ODP) CEMPEDAK 1 (ODO),BLANG RIEK 1 (ODP),LANGKUTA 1 (ODP),COT RHEU 2 (ODP) COT SEUTUI 2 (ODP)” ucap camat sembari mengirimkan data melalui WA.

Lebih lanjut Saifullah S,Sos “langkah sementara yang dilakukan pihak Puskesmas dengan mengecek suhu saja, apabilah suhu membaik ataupun tidak maka ODP tersebut di Anjurkan kembali untuk mengisolasi di rumah masing-masing”

Selain Camat, Manzahari, Ketua Umum Himakmur memberikan imbauan dan meminta agar masyarakat jangan panik, dan resah dulu dengan keadaan sekarang ini. “Tetap waspada terus di rumah, jaga keluarga, saudara dan lingkungan dengan baik, ikuti intruksi pemerintah dan ulama, semoga Allah menjaga Kita semua” tukasnya. (man/dein)

https://gempardata.com/