oleh

Unik, Gerak Jalan Umum Meriahkan Moment HUT RI ke 77, Begini Jelasnya

[9:57 PM, 8/28/2022] Ridwan Pemred: GemparData.Com-Sumenep,- Semarak HUT RI ke 77 Lomba Gerak Jalan umum dan unik yang di gelar pemerintah kecamatan Kalianget disambut dengan meriah oleh warga khususnya  masyarakat SE kecamatan Kalianget, Sabtu Malam (28/8/22)

Antusias para warga disepanjang jalan protokol Kalianget menunggu satu persatu peserta  gerak jalan yang melintas di sepanjang jalan raya Kalianget,  yang mana 2 tahun lamanya negeri kita ditempa pandemi Covid 19. 

https://gempardata.com/

Peserta gerak jalan umum ini diikuti  102 regu Pa 79 dan Pi 29 dari 5 Kecamatan, meliputi Kecamatan Kalianget, Kota, Talango, Manding dan Kecamatan Batuputih. 

Ramainya warga yang berdiri dan duduk di sepanjang jalan Brawijaya tepatnya dilapangan Sasono Harjo PT Garam Kalianget timur untuk melihat start pemberangkatan  gerak jalan  yang dibuka langsung oleh PLT. Camat Kalianget Hakiki Maulana Firmansyah tepat pukul 19.00 (wib)

Lintasan gerak jalan tersebut  dari  desa Kalianget timur , Kalianget Barat dan desa Kalimo’ok , dan dengan siaga pihak  Polsek Kalianget serta Satuan TNI  Rayon Militer Kalianget juga siaga untuk mengamankan dan mengatur jalannya gerak jalan..

Sedikit berbeda dari gerak jalan sebelumnya, dimana para peserta gerak jalan ini unik sepanjang zaman. kali ini peserta gerak jalan ada yang 

Hakiki,”Lomba Gerak Jalan tahun ini resmi dilaksanakan setelah sempat 2 tahun menepi karena pandemi. Dan kalau kita lihat animo masyarakat maupun peserta tentunya sangatlah antusias dalam mengikuti dan menyaksikan Lomba Gerak Jalan ini,” tutur Hakiki PLT. Camat Kalianget, Sabtu Malam (27/08/22)

“Sebenarnya Kami juga terkejut,  dengan adanya pelaksanaan  lomba gerak jalan ini pada dasarnya hanya untuk wilayah kec. Kalianget  tiba tiba pendaftar ada dari 5 kecamatan termasuk Kalianget, otomatis kami tidak akan mengecewakan para peserta dan kian semarak  sekaligus saya memperkenalkan bahwa di kalianget ini ada lho gerak jalan umum dengan segala keunikan dan keragamannya, tutur beliau.

” Mereka lebih berani menampilkan kreasinya tapi tetap dalam batas batas norma yang ada tanpa menampilkan kesan porno dan sara, imbuhnya.”

” Uniknya, menggunakan pakaian tradisional, Kong xi fa chai, berpakaian pocong, tengkorak pun juga tidak lepas menggunakan seragam pandemi Covid 19, ini  semakin ramai masyarakat yang menyaksikan jalannya lomba sehingga kegiatan untuk memeriahkan HUT Ri tersebut semakin meriah, katanya.
 
Harapannya, kegiatan ini bisa tetap berlangsung dan lebih meriah lagi sebagai wadah aJang kreatifitas untuk penyaluran bakat bakat dari mereka, dalam arti bakat baris berbaris, tutup Kiki pada GemparData.com (Red/Read-One)
[9:57 PM, 8/28/2022] Ridwan Pemred: Ket. Hakiki Maulana Firmansyah PLT Camat Kalianget membuka Gelaran Gerak Jalan Umum Unik di jln. Brawijaya lapangan Sasono Harjo PT Garam Kalianget timur yang dimulai start 19.00 (wib), Sabtu malam (28/08/22)

https://gempardata.com/