Tolak Pelantikan Kades Pamaroh, Ratusan Warga Demo ke Kantor Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, Gempardata.com – Ratusan warga Pamaroh mendatangi kantor Bupati Pamekesan, Jawa Timur diJln kabupaten No107 Pameksan.

Dalam orasinya massa menolak hasil pilkades yang dianggap telah terjadi kecurangan, serta penggelembungan surat suara, sehingga hasil tersebut harus didiskualifikasi.

https://gempardata.com/

Manurut salah satu peserta aksi yang merupakan warga setempat mengatakan kecurangan dalam pilkades kemarin sudah sangat jelas, karena antara Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan daftar hadir tidak sama, apalagi banyak pemilih usia dini yang bisa mencoblos.

“Kecurangan di sini sudah sangat jelas karena antara DPT dan daftar hadir tidak sama sehingga pengelembungan surat suara yang ditemukan sebanyak delapan belas,” kata Muhammad Anis kepada Gempadata.com Senin, (30/09/2019).

Disamping itu kata Muhammad Anis, banyak ditemukan pencoblos yang tidak cukup umur bisa menyoblos, sedangkan untuk kekalahan sendiri bedanya cuman enam suara, antara 01 dan 03.

Selain Muhammad Anis, Shaleh juga mengungkapkan kemarin waktu pilkades digelar sudah ada pertemuan di balai yang membahas hasil pilkades antara 01 dan 03 namun belum ada titik temu dan panitianya sendiri banyak yang tidak hadir dan juga terkesan menghilang dari saksi – saksi 03.

“Memang sudah ada pertemuan antara pihak 01 dan 03 kedua belah pihak, namun panitianya dan pihak 03 serta saksinya terkesan menghilang, dan dari panitia sendiri cuman hadir ketuanya saja,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan masih belum ada kesepatan antara dan perwakilan dari warga masih ada di kantor Bupati Pamekasan untuk menemui Bupati Baddrut Tamam. (rhmn/sgk/why)

https://gempardata.com/