oleh

Tim GPN Sidak Desa Aeng Sareh Terkait Bantuan BST

SAMPANG, Gempardata.com – Tim Generasi Peduli Negeri (GPN) gelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Desa Aeng Sareh, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Rolis sanjaya selaku Ketua Tim Generasi Peduli Negeri sangat mengapresiasi pada proses penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di desa Aeng Sareh yang menaungi enam dusun ini.

https://gempardata.com/

“Hasil tinjauan pelaksanaan di Desa Aeng Sareh hari ini, Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan yang membanggakan, adalah proses distribusi BST Desa ini mematuhi kebijakan yang sudah diterbitkan oleh Kemendes PDTT” ujarnya.

Proses penyaluran BST tahap pertama di Desa Aeng Sareh waktu pelaksanaanya. pukul 09.00, WIB sampai selesai.

“Penyaluran di desa ini luar biasa, memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Mulai dari cek suhu badan, penyediaan hand sanitizer juga menerapkan physical distancing, dan calon penerima BST menggunakan masker,” kata Rolis Sanjaya.

Penyaluran BST di desa Aeng Sareh ini, lanjut Rolis, juga sangat apresiasi karena mematuhi protokol kesehatan juga transparan.

“Nama-nama penerima BST di desa Aeng Sareh dipublikasikan, lalu diperiksa diabsen di cek lagi satu-satu kebenaran data baik KTP maupun tanda kependudukan calon penerima. Setelah itu baru menerima BST sejumlah Rp 600.000 per bulan” ucapnya

Sementara itu kades Aeng Sareh, Mairi menjelaskan bahwasanya penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) berjalan dengan baik, lancar dan sangat transparan tanpa ada pemotongan sepeserpun.

“Alhamdulillah semua penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini sudah berjalan sesuai aturan yang ada dan dilakukan dengan transparan, apa bila ada oknum yang melakukan pemotongan saya yang akan melaporkan sendiri” jelasnya.

Dijelaskan, penerima BST yang sekarang berdasarkan data yang sudah tervalidasi sesuai dengan anggaran yang ada. Berdasarkan data yang ada, yaitu berkisar 415 KK. (Zainullah/Rahman/Dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru