oleh

Tidak Berani Menunjukkan Surat Tugas, Debt Collector Malah Tantang Untuk Dilaporkan

SUMENEP, Gempardata.com (15/12/2021) –
Videonya Viral Di Media Sosial, aksi Debt Collector kembali terjadi dan menjadi tontonan warga, tepatnya di Jalan Diponegoro, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep di depan Kantor FIF Group. Video viral yang beredar, terlihat dua orang Debt Collector hendak melakukan perampasan motor kepada salah seorang diduga konsumennya secara paksa. Sumenep, (15/12/2021).

Dalam unggahan video sempat viral tersebut salah seorang dari Debt Collector mengaku dari Adira Finance sambil menentang untuk dilaporkan, sehingga sempat adu mulut dan aksi saling dorong dengan pria tegap yang menggunakan jaket serta topi.

https://gempardata.com/

“Saya dari Adira Finance ayo ke kantor dan kalaupun mau dilaporkan silahkan”, sontak seorang Debt Collector dengan lantang.

Saat ditanyakan surat tugas oleh wartawan mitrabangsa.id, Debt Collector hanya membuka selembar kertas namun tidak berani menunjukannya.

Berdasarkan keterangan unggahan, pria tegap itu bukanlah pemilik motor, melainkan orang yang bermaksud baik memberikan pertolongan kepada diduga konsumen dari Adira Finance yang hendak diambil motornya.

Video aksi Debt Collector langsung viral di media sosial langsung mendapat tanggapan dari Andi Kusmanto Ketua Lembaga KPK Nusantara Sumenep.

Bulan lalu kami Lembaga KPK Nusantara DPC Sumenep, menggelar audiensi di Aula Sutanto Polres Sumenep. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh AKP. Widiarti (Kasubag Humas), IPDA. Sirat (Kanit Pidum), IPTU. Edi Sumarno (KBO Reskrim) Polres Sumenep, Tri Sutrisno Effendi SH (Divisi Hukum KPK Nusantara), Zainal Fatah (Sekretaris).

Pada pembahasan tersebut Kasubag Humas Polres Sumenep, menyampaikan kepada kami apabila terjadi di dan melihat Debt Collector yang melakukan perampasan motor di jalan segera lapokan.

“Saya akan tindak tegas apabila ada Debt Collector yang melakukan perampasan motor yang sudah melanggar hukum.” tandasnya.

Dengan banyaknya video viral yang beredar di Media Sosial Tri Sutrisno Effendi yang akrab di sapa TriLaw akan menagih janji kepada Kasubag Humas Polres Sumenep terkait Statment yang di lontarkan dalam forum audiensi yang penah di gelar di Aula Sutanto Polres Sumenep.

“Saya akan tagih janji kepada seluruh jajaran penegak hukum Polres Sumenep, untuk menindak tegas Debt Collector,” ungkap

“Kami juga sudah mengantongi nama PTnya peyedia jasa Debt Collector dan nama penerima tugas dari PT,” imbunya. (Faris/Ardi)

https://gempardata.com/