oleh

Tanggapi Isu Kudeta, Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep Tetap Kompak dan Solid Ke AHY

SUMENEP, Gempardata.com – Sikapi isu rencana kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari pimpinan tertinggi di Partai Demokrat, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sumenep, menyatakan siap memasang badan merapatkan barisan.

“Mendengar masalah rencana elit politik mengkudeta AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) siap merapatkan barisan,” ujar Ketua DPC H.Soengkono Sidik, kepada awak media melalui sambungan telepon selulernya, Senin (08/02/2021).

https://gempardata.com/

Diungkapkan, sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, tidak akan tinggal diam dan akan berada di barisan terdepan untuk mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

H.Soengkono Sidik menyayangkan gaduh kudeta terjadi saat elektabilitas partai semakin menanjak dan diperhitungkan.

“Kami tidak akan beroperasi oleh manuver yang sedang berlangsung. Kami akan tetap solid mendukung setiap program AHY yang sudah dan akan dilaksanakan bersama masyarakat” ujarnya.

H.Soengkono menambahkan, sikap AHY dalam menyikapi masalah yang terjadi, Dia (AHY) lebih mengedepankan kepentingan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Kami kagum dan bangga atas reaksi tepat dan cepat yang ditunjukan AHY. Beliau tidak ingin ada orang yang mengobok-obok partainya,” paparnya.

Disebutkan, pihaknya sudah mendapat arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai yang berlambang Mercy untuk segera menginstruksikan seluruh jajaran DPC Demokrat Kabupaten Sumenep agar tetap solid mendukung AHY.

“DPP sudah menginstruksikan agar seluruh jajaran DPC sampai tingkat paling bawah, tetap mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah,” pungkasnya.

Penulis: Andre | Editor: Wahyu

https://gempardata.com/

Berita Terbaru