oleh

Sumenep Zona Orange, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

SUMENEP, GemparData.Com – Harapan para siswa di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur untuk menikmati pembelajaran tatap muka (PTM) diawal tahun 2021 ini akhirnya pupus. Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep belum memberikan izin untuk PTM karena sebaran Covid-19 masih tinggi.

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berencana PTM akan dimulai Januari ini. Akibat ditundanya PTM, akhirnya para siswa kembali melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring.

https://gempardata.com/

“PTM ditunda sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Selain itu, untuk kedepan pelaksanaan PTM juga melihat situasi dan kondisi yang ada,” katanya Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H.Moh.Iksan, Senin (04/01/2021).

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Sekolah di Sumenep Dilarang Lakukan PTM
Mobil Daihatsu Xenia Terbakar di Bangkalan

Mohammad Iksan S.Pd,MT yang masih menjabat Kadinsos Sumenep ini menambahkan, penundaan PTM semester genap 2020/2021 ini, menindaklanjuti surat edaran (SE) yang turun pada 30 Desember 2020. Sehingga, PJJ kembali diterapkan dengan memaksimalkan.

“PJJ sebagai alternatif pembelajaran di tengah pendemi karena bisa digunakan dari rumah,” tuturnya.

Diketahui, saat ini di Kabupaten Sumenep masih bertahan di Zona Orange, oleh karena itu masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Dre/why)

https://gempardata.com/

Komentar

Berita Terbaru