oleh

Sumenep Terima 2.480 Vaksin Covid-19 Tahap Awal

SUMENEP, GemparData.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), telah menerima 2.480 Vaksin Sinovac untuk covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Selasa (26/1/2021)

“Ada 2.480 dosis Vaksin Sinovac yang sudah kami terima dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, tiba di Sumenep jam 4.30 WIB” kata Kadinkes Sumenep, Agus Mulyono.

https://gempardata.com/

Adapun lanjut Agus, untuk 2.480 sasarannya di 35 fasilitas kesehatan (faskes) yakni puskesmas se Kabupaten Sumenep. “Sesuai rencana semula sasaran vaksin ini untuk 35 fasilitas kesehatan se Kabupaten yang nanti pelaksanaannya secara serentak 28 Januari 2021 jika tidak ada perubahan” ungkapnya.

Terkait pendistribusian vaksin dari Provinsi Jatim ke Sumenep dikawal langsung Polda Jatim, Tim Dinas Kesehatan Provinsi, dan Polres Sumenep termasuk juga TNI.

“Vaksin langsung dikirim dan dikawal oleh Polda Jatim bersama tim Dinas Kesehatan Jatim dan tim Joko Tole Polrrs Sumenep serta TNI. yang diantar dua mobil box. Kini vaksin diamankan di tempat yang dingin” terangnya.

Dikatakan Agus, mulai hari ini vaksin tersebut akan didistribusikan ke semua Puskesmas dan dilanjutkan proses vaksinasi secara serentak di semua faskes.

“Hari ini langsung kita lakukan vaksinasi pada Forkopimda Sumenep tokoh masyarakat, kemudian akan dilajutkan vaksinasi serentak di 35 faskes nanti pada 28 Januari untuk tahan awal” tandasnya.

Penulis : Wahyu | Editor : Ryan Palala

https://gempardata.com/

Berita Terbaru