oleh

Sumenep Bertambah 1 Orang Lagi Positif Covid-19, Kali ini Karyawan Sebuah Bank

SUMENEP, Gempardata.com – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali terungkap 1 (satu) orang positif Coronavirus Disease (Covid-19) dari yang sebelumnya 4 (empat) orang, saat ini bertambah dengan jumlah keseluruhan 5 (lima) orang.

Kapolres Sumenep, AKBP. Deddy Supriyadi didampingi Dandim 0287/Sumenep, Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 dan Direktur RSUDMA saat konferensi pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 setempat menyampaikan hal tersebut.

https://gempardata.com/

“Hasil swab yang keluar Kamis sore hari ini pada pukul 16.30, pasien nomer 5 ini terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Kapolres Sumenep, AKBP Deddy, pada awak media, Kamis malam (30/4/2020).

Selain itu, kata Deddy, pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut merupakan karyawan Bank Jatim Pembantu Cabang Pragaan, dan pasien sejak 22 April sudah melakukan rapid test, kemudian hasil reaktif.

“Selama hasil rapid test nya reaktif telah menjalankan isolasi mandiri, yang bersangkutan sejak 6 hari ini sudah tidak melakukan aktivitas di Bank Jatim Cabang Pembantu Pragaan,” terangnya.

Untuk itu, menurut Deddy, pihaknya akan melakukan tracing di Bank Jatim Pragaan untuk mengetahui siapa saja yang sudah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan.

“Besok akan dilakukan penelusuran atau tracing siapa saja yang telah berinteraksi, termasuk tetangga dan nasabah yang berinteraksi serta lingkungan sekita” paparnya.

Sementara, ditambahkan Deddy, saat diketahui pasien terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan segera dilakukan penanganan perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya.

“Nanti kita akan lihat perkembangannya, bagaimana perlakuan terhadap kantor Bank Jatim Cabang Pembantu yang ada di wilayah Kecamatan Pragaan tersebut,” imbuhnya.

Untuk diketahui, bahwa dalam kasus ini orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala, seperti 4 orang positif yang sebelumnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru