oleh

Sosialisasi BNN dan Polres di Kecamatan Sawang 

ACEH, Gempardata.com — Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Sawang (HIMASA) kali ini mengadakan acara sosialisasi siswa Anti Narkoba bersama Kepala BNN Kota Lhoksemawe dan Polres setempat, yang berlangsung di Aula Kecamatan Sawang, Sabtu (14/03/2020).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Sekretaris camat setempat Mazimuddin S. Sos dan memberikan sepatah dua kata demi kelancaran acara tersebut.

https://gempardata.com/

Kepala BNN Kota Lhoksemawe AKBP Fakhrurrozi, S.H menjelaskan banyak tentang narkoba, cara pencegahan sejak sekarang sambil menampilkan video fenomena yang terjadi sekarang ini. Dan diisi dengan tanya jawab dari peserta acara.

Acara ini turut di hadiri oleh IPDA Zulkifli, S.H, selaku KBO Narkoba Polres Lhokseumawe yang banyak memberikan  penjelasan kepada adik-adik SMA, SMP,  atau yang sederajat  mengenai Narkoba dan Undang-undang yang menjerat bagi siapapun yang menggunakannya.

Syaifullah, Ketua Panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian mereka sebagai pemuda Kecamatan Sawang atas semakin tingginya penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Sawang terutama remaja-remaja  penerus generasi dan harapan bagi bangsa.

“Sungguh sangat disayangkan apabila ini terjadi pada masa pertumbuhan, di mana organ tubuh berfungsi dengan baik tetapi salah dipergunakannya, dan harapan kami kepada seluruh instansi dan tokoh masyarakat agar terus berkerjasama untuk melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba  di Kecamatan Sawang” kata Saifullah.

Sementara itu, M. Ichsan Ketua Umum HIMASA menambahkan bahwa acara sosialisasi siswa anti narkoba ini mereka gelar mengingat di Kecamatan Sawang merupakan Kecamatan yang terkenal dengan sumber daya alam yang subur dan bermata pencarian sebagai petani dan pekebun.

“Jadi sangat disayangkan apabila hasil dari jerih payah orangtua salah dipergunakan oleh anaknya. Menurut informasi juga bahwa di daerah ini banyak tanaman ganja yang ditanam, mengingat daerah ini jauh dari jangkauan pemerintah dan untuk menelusuri ke pendalaman butuh tekat dan kesiapan yang cukup” terangnya.

Di tambhakan M.Ichsan, walaupun kegiatan ini sederhana tetapi diharapkan dengan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi yang besar bagi generasi muda di masa yang akan akan. “Dan terimakasih kami ucapkan kepada pihak BNN untuk pertama kalinya datang ke sawang dalam rangka Sosialisasi dan terimakasih juga kepada Polres Lhokseumawe atau yang mewakili nya” pungkasnya.(Manzahari/Why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru