oleh

Soal Fasilitas Migas, BEM FH Unimal Dukung Manfaat Migas Center Unimal

Lhokseumawe, Gempardata.com – Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Herman Fithra, ST.MT.IPM.ASEAN.Eng. menyambut baik kehadiran migas center di Kampus Universitas Malikussaleh, Minggu (22/3/2020).

Menurut sang Rektor, Migas Center menjadi bentuk kerja sama yang saling memberi manfaat.

https://gempardata.com/

“Diharapkan SKK Migas dapat menindak lanjuti program ini dengan aktivitas-aktivitas lain misalnya kuliah kerja nyata tematik yang bisa memberikan pengalaman lapangan bagi mahasiswa, ” Kata Rektor Unimal, belum lama ini

Sementara itu pembantu Rektor bidang kerja sama memberikan apresiasi atas partisipasi aktif mahasiswa Unimal dalam memanfaatkan migas center.

“Mahasiswa sangat antusias dan bersemangat dengan adanya migas center” ujarnya.

Disamping itu, SKK Migas Perwakilan Sumbagut juga menginisiasi Oil and Gas Club yang akan mewadahi mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu untuk berdiskusi tentang dunia migas dan beraktivitas di migas center tersebut.

“Semoga dengan adanya migas center ini bisa membuka komunikasi yang lebih baik antara Unimal dengan SKK Migas” ujar Avicenia Darwis, perwakilan SKK Migas Sumbagut

Menanggapi hal itu, Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Unimal sangat apresiasi adanya Migas center di kampus mereka, hal itu dikatakan oleh wakil departemen eksternal, Jefri Mulya

“Kami berharap semua mahasiswa Unimal untuk memanfaatkan fasilitas migas center ini sebaik mungkin. Fasilitas seperti ini belum tentu ada di tempat lain,” terangnya.

Lanjut nya, SKK Migas memiliki program kerja sama yang konkret untuk memfasilitasi mahasiswa Unimal melaksanakan kerja praktik lapangan dan tugas akhir di industri hulu migas.

Hal senada juga disampaikan oleh Muhammad Adam, kepala departemen eksternal BEM FH Unimal, di mana menurutnya pengembangan pendidikan telah diprioritaskan untuk mahasiswa/i Indonesia.

“Sehingga diwaktunya nanti, seluruh kegiatan perminyakan Indonesia akan dilakukan oleh Perusahaan Indonesia dan masyarakat Indonesia sendiri” tuturnya.

Muhammad Adam juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Oil & Gas Club, yang di inisiasi oleh Perwakilan SKK Migas, sebagai kegiatan yang berada di Migas Center Kampus Kampus di Aceh.

“Menjadi inspirasi kami dan oleh-oleh yang berkesan dari Tanah Aceh, dan juga akan dicoba pelaksanaannya di area Perwakilan SKK Migas Sumbagut” pungkasnya. (Manzahari/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru