SMP Negeri 2 Kalianget Rayakan Dies Natalis ke 36 Tahun

Sumenep-Gempardata.Com,- Senin, 29 Januari 2024– Peringatan hari jadi selalu dianggap penting. Baik itu hari kemerdekaan, pahlawan, tanggal lahir dan lain sebagainya.

Hal itu dilakukan untuk mengenang saat hari jadi adalah peristiwa penting. Di hari jadi peringatan itu semua orang memperingatinya dengan cara yang sangat meriah. Bahkan acara tersebut dibuat sangat spektakuler. Seperti yang dilaksanakan oleh sekolahan SMPN 2 Kalianget Kabupaten Sumenep hari ini.

https://gempardata.com/

Ratusan siswa siswi memadati halaman SMP Negeri 2 Kalianget jalan Gersik Putih No. 69, Desa Kalianget Timur, Kec. Kalianget, Kab. Sumenep untuk melangsungkan acara Dies Natalis ke 36 tahun yang diawali dengan Kiraban Budaya.

Memasuki usia 36 tahun, untuk semua guru dan siswa siswi SMPN 2 Kalianget untuk berbenah diri untuk tingkatkan prestasi sesuai dengan tema yang diusung ” Menguatkan Kolaborasi, Merajut Prestasi “.

Acara yang diselenggarakan pada pukul 08:00 wib ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali dalam rangka Dies Natalis SMPN 2 Kalianget ke 36 tahun, Bersinergi Membangun Negeri untuk generasi muda sebagai calon penerus bangsa serta mengembangkan bakat dan potensi, khususnya siswa siswi SMPN 2 Kalianget dalam berkreasi seni seperti yang dilaksanakan pada hari ini. Tidak lain Kiraban budaya tersebut menunjukkan kepada masyarakat Kalianget khususnya masyarakat desa Kalianget Timur.

Acara Dies Natalis SMPN 2 Kalianget ini dihadiri oleh tamu undangan, di antaranya Alumni SMP Negeri 2 Kalianget, Forpimca Kalianget,Tokoh Masyarakat dan Perwakilan Kepala Sekolah SDN se Desa Kalianget Timur.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Kalianget , Hj.Siti Mariani, S.Pd Menyampaikan pihaknya meminta sekolah harus menjadi tempat untuk mengembangkan kreativitas, inovasi dan karakter. Sehingga anak tidak hanya pandai dalam bidang akademis akan tetapi juga kreativitas dan melahirkan inovasi yang unggul, Tutur Aini

“Saya sangat apresiasi dan terus mendorong agar SMPN 2 Kalianget menjadi salah satu sekolah terbaik di Sumenep ,” imbuhnya..

Selebihnya, Kepala Sekolah SMPN 2 Kalianget, berharap acara ini dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

“Pendidikan itu bukan dari deretan angka-angka akademis, tapi pendidikan itu lebih dari mendidik anak-anak berkreativitas sehingga dapat berkembang bakat dan minatnya,” tegasnya.

Selain itu, Siti Ariyani juga berharap SMPN 2 Kalianget dengan adanya Dies Natalis dan P5 , semakin maju dan menjadi terdepan dan menjadi idaman semua pelajar,” Tutup Bu Aini sapaan akrabnya. (Read-One)

https://gempardata.com/