oleh

Siswa SMAN I Gayam Sumenep Boyong Emas dalam Ajang O2SN Tingkat Provinsi Jatim

SUMENEP, Gempardata.com – “Selama berusaha dengan keras tidak ada yang mustahil”, begitulah ungkapan yang sekiranya mewakili perjuangan salah satu pesilat SMA 1 Gayam Sumenep, yang berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Ali Rahman siswa kelas XII IPA itu sejak kecil dirinya memang menggeluti olahraga pencat silat ini, keterampilannya pertama kali di bimbing oleh salah satu guru di rumahnya.

https://gempardata.com/

Siswa yang akrab di sapa Rahman ini mengaku bangga bisa mengikuti dan berhasil meraih medali emas tinhkat SMA dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Kota Batu pada tanggal 22 Juli 2019 lalu.

“Memang sebelumnya juga saya pernah mengikuti kejuaraan pencat silat, tapi setelah mengikuti kejuaraan pencak silat O2SN tingkat Provinsi, dan berhasil mendapatkan medali emas, saya merasa semakin bangga optimis.” ujarnya Ali Rahman kepada media Gempardata.com di ruang kerja Wabup Sumenep.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH menyambut dan memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi diruang kerjanya, Senin (29/07). Penyambutan dan penghargaan tersebut disaksikan Kepala Sekolah dan sejumlah awak media baik cetak maupun online.

Dalam sambutannya Wakil Bupati ini merasa bangga dan berterima kasih karena sudah membawa nama harum SMAN 1 Gayam khususnya dan Kabupaten Sumenep umumnya.

“Karena, tanpa kerja keras prestasi ini tidak akan bisa diraih, terus berlatih dan jangan merasa puas apa yang anda capai hari ini. Semoga prestasi ditingkat Provinsi ini akan menjadi penyemangat dalam mengikuti kejuaran di tingkat Nasional yang insya Allah akan berlangsung di Aceh pada tanggal 25 yang akan datang.” katanya.

Selain itu, Achmad Fauzi berjanji akan memberikan perhatian khusus terutama pada sarana dan prasarana dibidang olahraga sehingga peralatan disana akan memadai.

“Kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar peralatan disana lengkap, sehingga anak didik kita termotivasi dan lebih giat dalam berlatih.” terangnya.

Sementara itu, Drs. Syamsu Rizal, Kepala Sekolah SMAN 1 Gayam Sumenep merasa bangga karena salah satu anak didiknya bisa membawa nama baik tempat dia menimba ilmu khususnya dan juga mengharumkan Kabupaten Sumenep umumnya.

“Kami akan terus pacu dalam latihan agar nanti kejuaraan di tingkat Nasional bisa maksimal dan bisa kembali mengharumkan nama yang berlambang Kuda Terbang ini.” pungkasnya. (seno/why)

https://gempardata.com/