oleh

Sigap Tanggap Cegah Virus Corona (COVID-19), Polsek Saronggi Gelar Sosialisasi Keliling

Gempardata – Dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona, Kapolsek Saronggi Iptu WAHYUDI KUSDARMAWAN, SH., dan anggota melaksanakan giat Sigap Tanggap Cegah Virus Corona ( Covid-19 ) di wilayah Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Diketahui, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wib bersama Danramil, Kapten Inf. Sutrisno dan anggota serta Kepala Puskesmas Saronggi, drg. Nurul Latifah, M.Kes. dan Staf Medis tersebut berjalan dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.

https://gempardata.com/

Adapun rangkaian kegiatan, Konsolidasi di Kecamatan Saronggi guna briefing kegiatan, dan Pelaksanaan Sosialisasi Keliling wilayah Kecamatan Saronggi dengan menggunakan R4 Strada Polsek Saronggi dan Mobil Ambulance Puskesmas Saronggi.

Hal itu terbukti disampaikan langsung Kapolsek Saronggi, Iptu Wahyudi pada media ini mengatakan, bahwa kagiatan ini merupakan bentuk adanya pemberitaan pasien corona di Indonesia menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat.

Menurut Wahyudi, pemahaman yang kurang benar tentang virus corona akan berdampak buruk di kalangan masyarakat. Masyarakat akan melakukan hal-hal irasional.

“Satu contoh, memborong masker secara besar-besaran. Nah, kondisi seperti ini akan menimbulkan situasi kekacauan dan akan menghambat upaya pencegahan penyebaran terkait virus tersebut,” kata Wahyudi pada media ini, Jumat (20/3).

Selain itu, Wahyudi juga menuturkan, salah satu upaya pencegahan yang paling tepat perlu disosialisasikan. Diantaranya yaitu memahamkan masyarakat akan karakter dari virus corona ini, serta tips-tips akan tidak tertular virus ini.

Peran sosialisasi ini, sambung Wahyudi, memang harus dalam komando pihak berwenang, namun untuk operator lembaga-lembaga swadaya masyarakat dan institusi kemasyarakatan juga perlu untuk ikut ambil bagian,” imbuhnya.

“Jadi, peran dan keterlibatan masyarakat inilah dirasa sangat penting untuk menekan kepanikan dan menumbuhkan ketenangan di lingkungan setempat di tengah merebaknya pemberitaan virus corona yang simpang siur,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Saronggi, Mohammad Hanafi, S.IP menambahkan, kegiatan itu dalam rangka meminimalisir angka kepanikan masyarakat dengan adanya virus Corona (Govid 19) khususnya di wilayah Kecamatan Saronggi.

Untuk itu, Hanafi menghimbau, dengan adanya sosialisasi Sigap Tanggap Cegah ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam menjaga kebersihan dan menjaga diri agar tidak terjangkit virus Covid-19 atau virus corona.

“Alhamdulillah, untuk kecamatan Saronggi sendiri sampai hari ini belum ada laporan dari masyarakat yang terindikasi penyakit/virus corona,” pungkasnya. (sheno/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru