oleh

Si Anak Ajaib, Pendiri Museum Uang Dunia dari Madura

Artikel – Gempar Data, Bangkalan – Di balik sukses membangun Museum Perusnia, Salman Al Rasyid punya kisah hidup yang sungguh ajaib.

Betapa tidak! , Tim Gempar Data pun sempat tak yakin. Siswa SMA 2 Bangkalan ini, ternyata menurut orang tuannya adalah seorang anak yang lahir secara prematur.

https://gempardata.com/

Cerita itu disampaikan Ayu Yuliana, ibu Salman, saat menghampiri Alief di sela mewawancaranya dengan Salman. Kehadiran wanita berhijab motif lingkaran putih hitam ini sangat mengejutkan.

Apalagi Yuliana bercerita apa adanya. Blak-blakan! Bercerita panjang lebar soal masa kecil putranya.

Wanita yang aktif sebagai bidan ini sempat berubah mimiknya, ketika teringat masa kelahiran Salman. Antara bangga dan sedih terpancar dari wajah wanita berbaju kurung putih itu.

Salman kecil, menurut dia, tidak lahir normal seperti bayi umumnya. Yang keluar dari Rahim seorang ibu selama sembulan. “Dia lahir secara premature,” jelasnya dengan mata berkaca-kaca.

Salman baru bisa berjalan dan berbicara pada usia dua tahun. Saat itu, dia didiagnosa mengidap disleksia. Orang disleksia memiliki gangguan saraf pada otak yang memproses bahasa.

Sehingga Salman kecil sulit untuk belajar menulis dan membaca. “Setalah tahu itu, saya kemudian memberikan perhatian lebih kepada Salman,” kisah Yuliana.

Selain menderita disleksia, Salman kecil juga menderita beberapa penyakit lain. Seperti Anomali Esofagus.

Dimana pada esofagus Salman kecil terdapat lubang. Sehingga saat dia menangis maka, isi dalam ususnya akan keluar.

Selain itu kolase pada otak Salman kecil tidak bisa berkembang seperti anak normal. Ini yang menyebabkan kepala Salman lebih kecil dibanding anak seusianya.

Akibatnya? Salman kecil sering dibulli teman-temannya. Bahkan dia sempat dikucilkan temannya

Melihat kondisi ini, kedua orang tuan Salman, turut mendorongnya untuk tetap semangat. Apalagi dalam diagnose di dalam persoalan kesehatan itu, Salman divonis tidak akan hidup lama.

Ternyata, Allah berkehendak lain. Salman tumbuh sebagaimana mestinya. Ajaib!
Anak ajaib inupun terus didorong ibunya agar tidak menghiraukan semua ejek rekannya. Salman terus tambah besar dan hingga remaja.

Kini, si Anak Ajaib itu telah berhasil mengukir sejarah. Sejarah hidupnya. Sejarah di keluarganya.

Jumat, 8 Januari 2021
Oleh: Abdul Muis

https://gempardata.com/

Berita Terbaru