oleh

Sholat Taraweh Pertama di Masjid Nurul Ummah Lenteng

SUMENEP, Gempardata.com — Sejak tadi malam shalat tarawih sudah mulai dilaksanakan di masjid-masjid, dan salah satunya adalah Masjid Nurul Ummah, Ellak Daya, Lenteng, Sumenep, Jawa Timur. Sesuai dengan hasil keputusan pemerintah 1 Ramadhan 1440 Hijriyah jatuh pada hari Senin, 06 Mei 2019.

Setelah shalat magrib sudah nampak terlihat para jamaah mulai memadati kawasan masjid, kemudian mereka melaksanakan shalat isya’ berjamaah di masjid Nurul Ummah yang mampu menampung sekitar 6 ratus jamaah.

https://gempardata.com/

Kalau jamaah laki-laki berada di ruang utama berderet sampai beberapa shaf. Jika jamaah perempuan mengikuti shalat berjamaah dari samping hingga serambi masjid.

H. Moh. Fadil, pengasuh sekaligus pendiri Masjid Nurul Ummah Ellak Daya itu mengumumkan, berdasarkan hasil keputusan pemerintah melalui sidang isbat, pihaknya memutuskan untuk melaksanakan shalat tarawih malam ini.

“Kita mengikuti pemerintah. Sebab, sidang isbat memutuskan bahwa Senin besok sudah mulai puasa, maka malam ini kita selenggarakan salat tarawih.” Katanya, Minggu (5/5/2019).

Menurutnya, sama seperti Ramadhan sebelum-sebelumnya, Masjid Nurul Ummah mengakomodasi jamaah yang melaksanakan shalat tarawih 11 rakaat sampai 23 rakaat.

“Kami biasanya ngambil yang 20 (duapuluh) rakaat shalat tarawih, kemudian dilanjutkan dengan shalat witir 3 (tiga) rakaat.” Terangnya.

Disamping itu, selain shalat tarawih berjamaah, Masjid Nurul Ummah Ellak Daya juga di lanjutkan dengan tadarus Alquran secara bergilir dengan menggunakan pengeras suara. (seno/why)

https://gempardata.com/