oleh

Seorang Pelajar Usia 15 Tahun Di Sumenep Lakukan Vaksinasi Secara Mandiri

SUMENEP, Gempardata.com (25/8/2021) – Melakukan Vaksin atas kemauman sendiri dan kesadaran diri bisa dikatakan langka didengar dilingkungan Sumenep. Anak usia 15 Tahun ini, yang secara mandiri mendatangi langsung lokasi Vaksinasi Polres Sumenep yang bertempat di Terminal Arya Wiraraja, Rabu (25/8).

Seorang pelajar SMP Negeri 1 Sumenep IX, Fikri Khair Rahmansyah (15), mengakui bahwa dirinya meminta kepada orang tuanya untuk diantarkan melakukan Vaksinasi ke lokasi Vaksinasi secara mandiri.

https://gempardata.com/

“Saya vaksin atas kemauan sendiri. Sebenarnya ada jadwal tersendiri di sekolah. Tapi, saya ingin vaksin hari ini,” ungkapnya.

Pihaknya mengakui paska di vaksin ia merasa lega, karena pelaksanaan tatap muka untuk pelajar disekolah sudah berlangsung.

“Alhamdulillah sudah lega. Tidak ada rasa was-was lagi mengikuti tatap muka pembelajaran di sekolah. Bagi saya secara pribadi, vaksin ini sangat penting guna membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan wabah COVID-19,” ucapnya.

Sementara itu, Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar (Usia 12-17 Tahun) dilaksanakan sejak Juli 2021, sampai saat ini pelaksanaan Vaksinasi tersebut terus dilakukan demi terbentuknya Herd Immunity.

Demikian juga, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., menghimbau kepada masyarakat Sumenep untuk melakukan Vaksinasi, sehingga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Dengan vaksinasi inilah diharapkan terbentuk kekebalan tubuh sehingga Pandemi COVID-19 cepat berakhir,” tukasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan mengungkapkan, Pelaksanaan Vaksinasi untuk tingkat SMP sudah dimulai sejak Senin (23/8/2021) kemarin, tetapi tidak dilaksanakan secara serentak, melainkan secara bertahap.
(Rid/fsl)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru