oleh

Sebelumnya Digerebek Polisi Adanya Pesta Sabu – sabu, Kini Kafe Apoeng Kheta Di Tutup Sementara

SUMENEP, Gempardata.com (28/09/2021) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menutup sementara Kafe Apoeng Kheta yang berlokasi di Kecamatan Saronggi, Selasa (28/09/2021).

“Kafe Apoeng Kheta ditutup sementara, karena ada dua hal, yakni izinnya sudah mati perlu diperpanjang lagi dan dianggap meresahkan masyarakat,” ucap Kasatpol PP Kabupaten Sumenep, Purwo Edi Prawito, Selasa (28/09).

https://gempardata.com/

Dengan alasan itulah, lanjut Purwo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kemarin Kamis (23/09/2021) akhirnya melakukan rapat, hasilnya Kafe Apoeng Kheta diputuskan untuk ditutup sementara,” ujarnya.

Di sisi lain, Kasi Pelayanan Perizinan DPMPTSP Kabupaten Sumenep, Anwar mengungkapkan, izin Kafe Apoeng Kheta memang sudah berakhir sejak 2018 lalu. Sebagai upaya, pihak kami sudah kerap memberikan peringatan agar izinnya diperpanjang kembali.

“Kami sudah melayangkan tiga kali teguran kepada pemiliknya. Makanya langsung ditutup,” ucapnya.

Anwar juga menambahkan, bahwa untuk Kafe Apoeng Kheta itu, untuk izin yang dikeluarkan adalah rumah makan atau resto.

“Kalau soal adanya room karaoke, kami tidak tahu,” ujarnya Anwar.

Sebelumnya, Kafe Apoeng Kheta digerebek oleh Polisi pada Senin (20/09/2021) dan mengamankan dua orang kemarin, lantaran dijadikan tempat pesta sabu. Dua orang tersebut adalah mantan Ketua AKD Kecamatan Bluto berinisial WR bersama seorang wanita muda berinisial RJ.

Keduanya di amankan Polisi, tengah asyik pesta Narkoba jenis sabu – sabu di Kafe Apoeng Kheta.

“Iya benar sudah kita amankan keduanya. Saat ini masih dalam proses lebih lanjut,” ungkap Kasatnarkoba Polres Sumenep, IPTU Taufik Hidayat, beberapa waktu lalu. (ard)

https://gempardata.com/