oleh

Satu Orang di Kabupaten Sumenep Kembali Dinyatakan Sembuh

SUMENEP, Gempardata.com – Kembali bertambah pasien Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinyatakan sembuh.

Pasien sembuh yang sebelumnya berjumlah tujuh orang saat ini bertambah satu orang, jadi total pasien sembuh untuk saat ini berjumlah delapan orang.

https://gempardata.com/

“Perhari ini pasien sembuh bertambah satu orang,” terang Ferdiansyah, Kamis (19/6/2020) malam.

Dijelaskan Ferdiansyah, pasien yang dinyatakan sembuh tersebut merupakan pasien nomor satu asal Kecamatan Kota Sumenep yang merupakan klaster dari TKHI.

Pasien itu diketahui terkonfirmasi Covid-19, menurut Ferdiansyah, sejak 25 April 2020 setelah melakukan swab di Kabupaten Sumenep.

“Sejak terkonfirmasi covid-19 pasien ini sudah dilakukan swab selama tujuh kali dan pada pemeriksaan sweb terakhir yaitu tanggal 2 juni dan 14 juni 2020 pasien tersebut hasilnya negatif,” jelasnya.

Pasien yang diketahui saat ini berumur 35 tahun dengan jenis kelamin laki-laki tersebut di perbolehkan pulang ke rumahnya setelah sebulan lebih menjalani perawatan di RSUD dr. Mohammad Anwar.

Sementara orang-orang yang dinyatakan mempunyai kontak erat dengan pasien nomor satu diberlakukan rapid tes.

“Ada 26 orang yang dinyatakan mempunyi kontak erat dengan pasien dan setelah dilakuka rapid tes semuanya non reaktif,” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru