oleh

Santuni Abang Becak dan Pemulung Cara DPC PWRI Sumenep Ringan Beban Warga Terdampak Covid-19

SUMENEP, Gempardata.com – Dalam rangka mencegah adanya Pandemi Covid-19, DPC PWRI Sumenep Bagikan Sembako kepada Abang Becak dan Pemulung, bertempat di Sekretariat DPC PWRI, Jl. KH. Mansur, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep Madura, Jawa Timur.

Wabah Coronavirus disease 2019 yang melanda belahan dunia, termasuk Indonesia mengundang semua pihak turut menyikapinya. Banyak hal dilakukan, mulai dari upaya pencegahan, bahu membahu menyikapi dampak pandemi yang mulai melumpuhkan perekonomian warga.

https://gempardata.com/

Untuk itu, yang menjadikan dasar Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sumenep mengadakan bhakti sosial dalam menyikapi wabah virus Corona.

Bhakti sosial yang dilakukan DPC PWRI Sumenep berupa bagi-bagi sembako dan masker terhadap abang becak, pedagang kaki lima, tukang ojek, dan para pemulung.

Ketua DPC PWRI Sumenep, Hilman, Jr menjelaskan, PWRI Sumenep sengaja menyerahkan bantuan tersebut kepada abang becak dan para pelaku usaha kecil. Sebab, kondisi perekonomian mereka sudah mulai terdampak wabah Corona.

“Semoga sembako ini bisa membantu meringankan beban kebutuhannya selama wabah Corona,” ungkap Hilman, usai menyerahkan sembako, Rabu (22/4/2020).

Lebih lanjut, Hilman menegaskan, kegiatan tanggap darurat Covid-19 akan terus dilakukan. “Sebagaimana imbauan pemerintah, bahwasanya upaya pencegahan harus dilakukan secara bersama-sama,” pungkas Ketua DPC PWRI Sumenep.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PWRI Sumenep, Rusydiyono menyebutkan bahwasanya paket sembako yang diberikan kepada abang becak dan sebagainya itu berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, dan kecap, serta mie kriting.

“Mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuha hidupnya, apalagi ini jelang bulan puasa Ramadhan,” terangnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru