oleh

Sambut SE Menpora, KONI Bangkalan Himbau Cabor Lebih Kreatif Dalam Pembinaan Atlet

BANGKALAN, Gempardata.com – Para atlet Bangkalan bersiap kembali menggelar latihan maupun melanjutkan kompetisi olahraga nasional. Hal itu dilakukan menyusul dimulainya era kenormalan baru atau New normal sebagai cara menyiasati pandemi virus corona yang belum mereda.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONi) Bangakalan Moch. Fauzan Ja’far mengungkapkan, para atlet dapat kembali berlatih setelah turunnya Surat Edaran (SE) Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 Nomor 6.II.1/Menpora 2020 yang diterima KONI Bangkalan 11 Juni lalu.

https://gempardata.com/

Protokol kesehatan tersebut nantinya akan menjadi acuan bagi setiap cabang olahraga untuk memulai kegiatan pelatnas dan kompetisi pada era new normal.

“Cabor tetap wajib mematuhi pedoman ini karena dalam beberapa hal aturannya cukup rinci, meskipun mereka juga punya protokol kesehatan sendiri,” terangnya, Selasa (16/06/2020).

Panduan tersebut mengatur protokol kesehatan yang umum dilakukan di tengah pandemi, seperti jaga jarak, penggunaan masker, dan wajib mencuci tangan.

Fauzan menyampaikan, KONI Bangkalan akan segera menyampaikan SE tersebut kepada Cabor agar pembinaan atlet yang sempat berhenti karena Covid-19 dapat kembali dilakukan.

“Di sinilah kita dituntut kreatif dalam menjalankan program pembinaan atlet dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mengantisipasi penularan virus Covid 19. Yang pasti, program latihan dijalankan dengan mengutamakan kesehatan dan keselamatan atlet,” imbuh Mantan Ketua KPU Bangkalan itu. (Yudi/Dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru