oleh

RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Mengedukasi Pengunjung dan Pasien Pakai Masker

SUMENEP, Gempardata.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai mewajibkan semua lapisan masyarakat memakai masker dan membiasakan hidup bersih dan sehat sejak mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia hingga masuk ke Indonesia.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam hal ini menekankan agar menjaga jarak antar sesama (Physical Distancing) dan menjauhi tempat kerumunan warga untuk mencegah penyebaran virus itu yang pertama kali ditemukan di negara China.

https://gempardata.com/

Untuk itu, dr. Erliyati, M.Kes, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep, mengedukasi kepada masyarakat yang berkunjung dan pasien untuk memakai masker ketika hendak masuk kawasan Rumah Sakit setempat.

“Ini sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran virus Corona. Semua yang datang ke rumah sakit, baik pasien maupun pengunjung harus memakai masker,” katanya pada media ini, Rabu (29/4/2020).

Selain itu, dr. Erly menjelaskan, bahwa langkah tersebut menurutnya merupakan tindakan nyata dalam memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Kami harus tegas dalam hal ini. Jadi, apabila ada pengunjung/pasien tidak memakai masker. Pelayanan tidak akan dilakukan, baik pelayanan rawat jalan, maupun inap. Termasuk juga tidak akan diberikan pelayanan penunjang, informasi dan pengaduan” terang dia.

Bahkan sisi lain, sambung dr. Erly, segala himbauan dari pemerintah ini harus dijalankan oleh semua lapisan. Dengan begitu semua pelayanan di RSUDMA tetap bisa berjalan dengan baik, dan yang pasti sudah sesuai protap Covid-19.

“Tidak ada masalah dalam pelayanan. Semua berjalan seperti biasa. Hanya saja, dalam pelaksanaanya harus mengikuti prosedur dan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” tukasnya. (sheno/dein/adventorial)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru