Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Sempat Ricuh, BPN Prabowo-Sandi Kunjungi Rolis Sanjaya di Sampang

SAMPANG, Gempardata.com — Badan pemenangan nasionl (BPN) sangat menyayangkan sekali atas kejadian yang menimpa saksi paslon 02 Prabowo – Sandi, Rolis Sanjaya pada saat rekapitulasi di tingkat Kabupaten Sampang.

Atas kejadian itu BPN Prabowo-Sandi mengunjungi kediaman Rolis Sanjaya untuk bersilaturrahmi sekaligus ingin mendengarkan langsung cerita yang sebenarnya terjadi. Dalam pertemuan tersebut, BPN di dampingi 3 badan advokat hukum, menghimbau supaya tetap menjaga keutuhan NKRI.

https://gempardata.com/

BPN sangat menyesalkan berbagai bentuk kecurangan yang terjadi dalam pemilu 2019, dan juga apa yang di alami Rolis sanjaya sebagai saksi paslon 02, BPN menghimbau supaya kejadian kemarin merupakan sedikit ujian untuk memperteguh keimanan dalam melawan kebatilan.

Ishak tambunan yang merupakan badan pengarah advokad hukum dari jakarta menjelaskan kedatangannya ke madura yakni pada saat perjalanannya dari malang menuju surabaya mendapatkan impormasi tentang Rolis sanjaya sehingga beliau di minta merapat ke madura.

“Kemarin malam dalam perjalanan kami dari malang ke surabaya, mendapat imformasi tentang kejadian yang di alami saudara Rolis sanjaya sehingga diminta untuk merapat di madura,” ucapnya, Jumat (3/5/2019).

“Harapan kami akan di kordinasikan dengan DPC Gerindra dan bagi mereka yang mendokumentasikan baik yang sudah di laporkan ke Bawaslu atau tidak supaya di kordinsikan ke DPC kami yang akan tindak lanjuti temuan – temuan di tingkat Surabaya dan akan di bawa tindak lanjuti ke Jakarta” tambahnya.

Menurut ketua BPN pusat agenda beliau turun ke jawa timur yakni untuk mendirikan posko – posko supaya masyarakat melaporkan kecurangan – kecurangan dan berharap segera teratasi.

“Kami berharap pemilu ini jujur dan adil semua mendapatkan hak sesuai proposional, baik yang kalah maupun yang menang, khususnya di sampang kami menghimbau kepada para penyelenggara pasal 2 UUD 2017 itu berlaku luber dan jurdil” pintanya.

Di katakannya, luber artinya langsung umum bebas rahasia dan jurdil artinya jujur dan adil luber yakni bebas rahasia bagi pemilih, sedangkan jurdil artinya jujur dan adil bagi penyelenggara.

“Bagi aparat, Pemerintah, ASN, Polisi dan lain – lain di harapkan tidak berpihak karena anda merupakan aparatur negara itu harus jadi pengayom masyrakat dan bukan berat sebelah” tukasnya. (rhmn/why)

https://gempardata.com/