oleh

Rekapitulasi Hasil Pemilu di PPK Lenteng Berjalan Aman dan Sukses

SUMENEP, Gempardata.com — Berlangsung selama sepekan sejak hari Jumat, 19 hingga 26 April 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur telah selesai melakukan proses Rekapitulasi tingkat Kecamatan Pemilu 2019.

Ketua PPK Lenteng Abd. Gani menyampaikan, bahwa proses rekapitulasi berjalan lancar sesuai dengan harapan. Dari pengakuannya, proses rekapitulasi tidaklah mudah, karena menguras tenaga, fikiran, dan waktu.

https://gempardata.com/

“Alhamdulillah selama sepekan kita sudah melaksanakan rekapitulasi Pemungutan Suara dengan lancar, tidak ada kendala dan sesuai harapan bersama.” katanya, Sabtu (27/4/2019).

Pihaknya juga menegaskan bahwa PPK Lenteng dalam melaksanakan rekapitulasi dengan penuh hati – hati dan terbuka. Sehingga semua pihak terutama saksi dari Partai Politik merasa puas dengan hasil akhir.

“Diawal memang kita hitung perdesa, tapi setelah kita pertimbangkan dan di musyawarahkan dengan saksi dan Bawaslu Sumenep, maka diubah menjadi peralel yaitu dua Desa sekaligus.” terangnya, saat ditanya terkait proses rekapitulasi yang cukup memakan waktu lama.

Abd. Gani juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisiapsi dalam mensukseskan proses rekapitulasi tersebut, terutama kepada pihak penyelengara seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Untuk segenap PPK dan Bawaslu Kecamatan, PPS beserta staf, saksi dari masing-masing partai politik, Danramil, dan Polsek Lenteng yang juga membantu mengamankan proses rekapitulasi hingga selesai kami ucapkab banyak terimaksih” tutupnya. (seno/why)

https://gempardata.com/