oleh

Ratusan Warga Dusun Langgar Desa Poreh Keliling Membaca Burdah Penolak Balak

SAMPANG, Gempardata.com – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) sudah sangat meresahkan bagi rakyat Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten sampang. Untuk menolak bala virus corona itu, warga poreh dusun langgar menggelar pembacaan doa burdah.

Pembacaan doa burdah bersama untuk mencegah penularan virus corona ini dilangsungkan di satu dusun langgar desa poreh Jumat malam (26/3/2020).

https://gempardata.com/

Kegiatan ini di pimpin ustad irfan sebagai pemandu pembcaan burdah bersama ratusan warga sekitar.

Ustad irfan mengatakan, tujuan dilaksanakannya doa Burdah ini adalah untuk meminta kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar wilayah desa poreh kecamatan karang penang, kabupaten sampang, tidak terjangkit wabah virus corona serta penyakit mematikan lainnya.

“Segala wabah penyakit atas kehendak Allah. Karena itu, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT agar diselamatkan dan terhindar dari virus Corona,” tuturnya.

Selain itu, hal terpenting agar masyarakat lebih meningkatkan keyakinan keimanan bahwa segala sesuatu datangnya dari Allah subhanahu wata’ala dan akan kembali kepada-Nya juga.

Doa ini juga diiringi dengan ikhtiar, yang mana melalui Surat Edaran, Bupati Sampang mengimbau masyarakat untuk meningkatkan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk juga menunda perjalanan ke luar daerah.

“Menunda untuk melakukan perjalanan pada tempat publik dengan pertimbangan untuk mencegah atau terhindar dari penularan penyakit khususnya infeksi virus Corona,” imbuh ustad irfan dengan penuh semngat.

Senada dengan ustad irfan, ustad Syahruddin sebagai inisiator terselenggaranya baca burdah, meminta masyarakat untuk tidak panik dan tidak takut secara berlebihan, meski tetap waspada.

“Kita tetap harus berkeyakinan dalam hati bahwa yang memberi manfaat dan mudarot itu mutlak Alloh semata tp tetap tidak lepas dr iktiyar” pungkasnya. (rhmn/daein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru