Rangkaian Harjad ke 750 Tahun, Disdik Sumenep Lakukan Gerak Jalan Tingkat SMP Sederajat

SUMENEP, Gempardata.com – Rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 750 tahun. Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur menggelar gerak jalan tingkat SMP/MTs sederajat, bertempat di depan rumah Dinas Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur. Minggu, (27/10/2019) pagi.

Acara yang dimulai sejak pukul 06.00 Wib ini diikuti sebanyak 92 peserta yang terdiri 53 regu putra dan 39 regu putri. Start dimulai dari rumah Dinas Bupati Jalan Jenderal Sudirman, Desa Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep dengan jarak ditempuh sejauh 7 kilomiter.

https://gempardata.com/

Dalam pelepasan gerak jalan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, S.H., M.H., Sekretaris Daerah, Edy Rasiyadi, perwakilan dari Kapolres Sumenep, perwakilan Kodim 0827/Sumenep, Kejari dan Kadisdik Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H., M.H menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, kami mngucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia, kepada semua pihak yang ikut serta mendukung acara ini, baik Kepala Sekolah maupun pelatih.

“Semoga kegiatan gerak jalan kali ini berlangsung tanpa ada halangan apapun, sehingga peringatan hari jadi ke-750 tahun ini penuh kesan yang mendalam bagi kita semua.” kata Achmad Fauzi di hadapan para guru dan peserta gerak jalan.

Di era moderisasi di berbagai bidang yang tidak bisa kita elakkan lagi, menurut Fauzi, keberadaan para pemuda seperti kalian adalah investasi masa depan yang harus diselamatkan bersama. “Jika pemuda di sebuah negeri tidak lagi memiliki nasionalisme, tidak lagi mencintai tanah airnya maka tunggulah kehancuran negeri ini.” terangnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, sambung Fauzi, khususnya yang ada di Kabupaten Sumenep harus bersiap dari sekarang untuk menjadi pemimpin masa depan. Pemuda itu ibarat cahaya yang bisa menyinari dunia, dan dengan ilmunya para pemuda bisa berperan dalam membangun bangsa ini.

“Pemuda harapan bangsa adalah pemuda yang kuat fisiknya dan jasmaninya, serta kreatif, inovatif dan unggul dalam fikirannya.” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Drs.Bambang Irianto, M.Si dalam sambuntannya menyampaikan bahwa, kegiatan gerak jalan ini dalamrangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-750 diikuti sebanyak 92 peserta yang terdiri 53 regu putra dan 39 regu putri dengan jarak ditempuh sejauh 7 kilomiter.

“Dari masing-masing regu putra dan putri, baik tingkat SMP maupun MTs akan dipilih juara 1, 2, 3, 4, 5, dan 6, dengan penghargaan berupa tropi dan sejumlah uang pembinaan.” tukasnya. (seno/ardy/why)

https://gempardata.com/