Raih Double Winner, Final IRC MPM Kejurprov Jatim 2023 Sampang Trek Minim Teknik, Begini Jelasnya

Sampang-Gempardata.Com, Pulau Garam Madura Jawa Timur, punya sejarah bag pencinta balap motor (road race) di Bulan Desember 2023. Hal ini menjadi moment akhir para pembalap (road race) di tanah Pulau Garam Madura. Siapa sangka, Branding Kesuksesan balap motor, IRC MPM Kejurprov 2023 Jatim pekan lalu berlangsung di alun-alun kota Sampang Madura menjadi bukti sejarah pada Dunia bahwa Pulau Madura sudah saatnya memiliki trek lintasan balap motor permanen.

Masyarakat Madura raya khususnya masyarakat Sampang mengapresiasi serta totalitas dukungan terhadap pemerintahan Sampang yang telah memberikan ruang pada pecinta balap motor (road race).

https://gempardata.com/

Lebih dari 2 kali, gelaran balap motor di kota Bangkalan dan kota Sampang, tercatat rekor apik. Dari itulah sinergitas yang dibangun antara masyarakat dan pemerintahan menyuguhkan rambu rambu etika terhadap para racer atau starter dari luar Madura lebih demikian juga pada putra Madura Raya yang akhirnya gelaran tersebut berjalan dengan aman damai dan nyaman.

Semakin seru, Dikelas bebek 4 tak 150 cc, racer Kiki Aranxa bertarung ketat dengan Dhany Orlando asal Lumajang dibawah bendera team Police Enjoy dan Tommy Salim dibawah bendera Jaguar 76 Sinar Emas . Namun dewi fortuna nampak berpihak kepada racer dibawah naungan team Putra Hidayat Melindo yang mampu melesat terdepan dengan diperkuat Yamaha MX King yang disuplai injector XMax dan system pengapian Araser. Sedangkan Tommy Salim yang meracik gear depan belakang 14-50 harus puas di urutan ke tiga dibawah Dhany Orlando asal Lumajang.

Selebihnya , dikelas bebek 2 tak 125 cc yang merupakan kelas bergengsi di tanah Pulau Garam. Team Jaguar Sinar Emas Madurace seakan bangun dari “tidur panjangnya”. Usai hajatan seri Mata Panah Cup race , team diperkuat oleh racer Surabaya yakni Tommy Salim dan Kiki Aranxa mampu membuktikan bahwa korekan Ferdi tunner Madurace masih tangguh dikancah balap motor 2 tak.

” Untuk piston masih sesuai regulasi yakni ukuran 55 mm sedangkan koilnya dipake Kawasaki Ninja dan karbu sedikit sentuhan modifikasi,” ujar Ferdi Madurace , sang tunner Jaguar Sinar Emas Madurace.

Begitu juga Hadirnya dikelas pemula Rookie dan Begineer membuat team Maharani Racing segera diperkuat racer usia 12 tahun.” Tahun ini seri Kejurprov Jatim masih trial uji coba namun tahun depan kita fokuskan seri Motoprix 2024 dan seri Matapanah Cup Race 2024 bersama Geraldo Tristan Regan,” bisik Anjar, owner team Maharani Racing Bondowoso.

Ditempat yang sama, M Dhani Orlando, sang juara 2 racer asal Lumajang di kelas bebek 4 tak 150 cc Novice menyampaikan, Sirkuit model kotak bertipikal cornering kurang menantang bagi para racer karena Lebih banyak corneringnya sehingga, tantangannya jika lepas start didepan maka wajib mengunci lawan,”ujarnya.

Dari 286 starter yang mengikuti ajang balap motor , Bambang Haribowo menjelaskan, 80 persen starter dari Madura ,kita wujudkan sportifitas agar membuahkan nextgenerations lebih semangat, tutur ketua Pengprov IMI Jatim.

” untuk juara 1 sampai 3 di 16 kelas kita berikan tambahan pelek TDR,imbuhnya.

Masih bambang, saya sangat mengapresiasi dan haturkan sembah nuwun terhadap bupati Sampang yang telah memberikan kesempatan terhadap bibit bibit baru racer Sampang agar nantinya bisa menjadi pe racer di kanca nasional dan internasional,

Harapannya , saya tidak ingin lagi ada catatan kelam di dunia balap motor road race seperti halnya dikota Sumenep ,ini sekedar catatan dan evaluasi bagi kita, ungkap Bambang Haribowo, ketua pengprov IMI Jawa Timur di sela acara. (Read-One)

https://gempardata.com/