oleh

Puskesmas Karang Penang Sampang Tutup, Ada Apa?

SAMPANG, Gempardata.com – Pelayanan kesehatan di Puskesmas karang penang, Kecamatan setempat, Kabupaten Sampang di tutup sementara, atas ditutupnya puskesmas karang penang membuat masyarakat mengeluh. Seperti disampaikan tokoh pemuda karang penang Holip, yang mengeluh karena tidak ada kejelasan kenapa sampai di tutup.

“Yang saya sangat sesalkan dari pihak puskesmas tidak ada keterangan dan kejelasan apa yang terjadi dan kenapa di tutup” ucap Holip dengan penuh tanda tanya, Minggu (28/6/2020).

Lanjut Holip, pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sampang melalui Dinas Kesehatan, segera mengatasi masalah yang dikeluhkan masyarakat Karang Penang.

Banner yang terpasang di puskesmas karang penang, Kabupaten Sampang

“Puskesmas kan pusat pelayanan medis yang berada di tengah-tengah permukiman warga. Umumnya warga memilih membawa keluarganya ke Puskemas terlebih dahulu, karena keberadaan rumah sakit jauh. Saya berharap Pemerintah bisa mengevaluasi masalah ini. Karna Puskesmas di karang penang cuma ada satu ini saja” tandas Holip.

Ditambahkan Holip, jika memang pihak pemerintah melalui dinas kesehatan Sampang menutup puskesmas karang penang karena alasan covid-19 kenapa di banner yang di pasang hanya tertulis 26 Juni sampai dengan 3 Juli.

“Kita masyarakat kan heran, jika alasannya ditutup karena covid kenapa hanya selama 7 hari saja. Itu terpampang di banner puskesmas dututp sejak 26 juni hingga 3 Juli buka 4 Juli, ini kan lucu sebab kit tahu semua kalau berdasarkan aturan harusnya 14 hari masa penutupan sementara” pungkasnya. (Rohman/Dein)

kangen

Berita Terbaru