Puluhan Mahasiswa di Aceh Utara Gelar Mubes Pembentukan Himpunan Mahasiswa Kutamakmur

ACEH UTARA, Gempardata.com — puluhan mahasiswa Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Uatara, menggelar acara musyawarah besar (Mubes) dalamrangka pembentukan himpunan mahasiswa kutamakmur. Sabtu, (19/10/2019).

Acara berlangsung di Aula kantor camat kutamakmur dan dimulai dari pukul 08:00 pagi hingga selesai sebelum solat Asar. Puluhan peserta mubes yang hadir berasal dari seluruh mahasiswa aktif di kecamatan kutamakmur yang sedang menimba ilmu di berbagai Universitas di Aceh Utara – Lhokseumawe.

https://gempardata.com/

Dari amatan wartawan, acara Mubes berjalan dengan lancar hingga selesai, dan peserta Mubes tertib mengikuti sidang yang berlangsung, sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh ketua panitia pelaksana Abdul Hafis pada laporan dan kata sambutan saat pembukaan berlangsung.

“Trimaksi kepada seluruh mahasiswa kutamakmur yang telah bersedia hadir pada hari ini meninggalkan kegiatannya masing-masing untuk menhadiri acara ini, dan saya berharap agar mubes kita berjalan dengan baik dan lancar” ucap Hafis di atas mimbar.

Hafis melanjutkan, tujuan Mubes pembentukan Himpunan mahasiswa kutamakmur (paguyuban) ini adalah wadah untuk mahasiswa di kutamakmur, yang kuliah di berbagai Universitas di Aceh, khususnya di Aceh Utara dan Lhokseumawe. “Di sana kita akan buat sekretariat di universitas masing-masing dan akan ada ketua komisariat di tiap-tiap universitas di Aceh Utara – Lhokseumawe yang berada di bawah Pengurus wilayah (kecamatan)” tegasnya.

Dari hasil keputusan Mubes untuk nama lembaga adalah Himpunan Mahasiswa Kutamakmur atau disingkat dengan “Himakmur”, dan ketua umum terpilih saat Mubes adalah Manzahari dari 5 orang calon ketua, Manzahari adalah Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Malikussaleh (Unimal).

Pada kesempatan bicaranya, Manzahari menyampaikan terimakasih sudah mempercayai dirinya sebagai pimpinan atau ketua Himakmur priode 2019-2021 ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kepada dirinya.

“Namun dibalik semua itu ada tanggungjawab yang saya pikul, yang tidak mungkin saya sanggup untuk memabawanya sendiri, dan saya harap untuk rekan – rekan mahasiswa agar bahu membahu untuk bersama-sama membawa arah kecamatan kutamakmur ke arah yang lebih baik” pungkasnya. (zri/why)

https://gempardata.com/