oleh

Prakiraan Kondisi Cuaca Maritim Perairan Jawa Timur

SUMENEP, Gempardata.com — Kepala Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) Utsman Khalid menyampaikan prakiraan cuaca BMKG Maritim Perak Surabaya. Berlaku sejak pukul 07.00 wib (24 jam), Minggu (10/3/2019).

“Hari ini hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di perairan Kepulauan Masalembu, Perairan Gresik, Selat Madura, Perairan Kepulauan Kangean, perairan selatan Jawa Timur dan Samudera Hindia selatan Jatim. Hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di seluruh wilayah Laut Jawa bagian timur, perairan Bawean dan perairan utara Jawa Timur.” Katanya.

https://gempardata.com/

Lanjut Utsman, Dengan Kondisi Angin pada umumya, arah angin cenderung didominasi dari arah Barat Daya – Barat Laut. Kecepatan angin maksimum di laut Jawa 12 knots (22 kilometer/jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim 30 knot (56 kilometer/jam).

“Bahwa tinggi gelombang di Selat Madura dan Laut Jawa bagian timur 0.3 – 0.5 meter dan Samudra Hindia selatan Jatim antara 2.0 – 4.0 meter.” terangnya.

Disamping itu Utsman juga Menghimbau, Waspada tinggi gelombang lebih dari 3.0 m di Samudera Hindia selatan Jatim, Mohon untuk tetap berhati-hati dan senantiasa update informasi cuaca sebelum beraktifitas. (seno/why)

https://gempardata.com/