Polres Sumenep Terjunkan Ratusan Personel untuk Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa

SUMENEP, Gempardata.com — Kapolres Sumenep, terjunkan 241 personel untuk mengamankan aksi mahasiswa yang menuntut pembatalan RKUHP dan UU KPK. Aksi mahasiswa ini berlangsung di depan kantor DPRD Sumenep, Jawa Timur. Kamis, (26/9/2019).

Kabag Ops Polres Sumenep, Abdul Mukti, mengungkapkan, dalam rangka mengamankan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa, Polres Sumenep menerjunkan sebanyak 241 personel.

https://gempardata.com/

“Kita terjunkan 241 personel dari kepolisian. Selain itu juga ada dari unsur TNI dan Satpol-PP untuk mengamankan aksi mahasiswa.” kata Kabag Ops Polres Sumenep, Abdul Mukit, di lokasi aksi.

Total ada tiga, lanjut Mukit kelompok mahasiswa aksi demonstrasi secara bergiliran. “Pertama dari mahasiswa HMI dan IMM, selanjutnya aliansi mahasiswa dan petani dan terakhir dari Aliansi Mahasiswa se Kabupaten Sumenep.” jelasnya.

Di waktu yang sama, Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin juga mengatakan, ratusan mahasiswa yang mencoba masuk ke halaman kantor DPRD ini dihadang barikade kepolisian di pintu gerbang. Setelah proses negoisasi, akhirnya diperbolehkan masuk dengan catatan hanya peserta demo yang boleh masuk dan tidak melakukan aksi anarkis.

“Tidak semua mahasiswa boleh masuk ke dalam gedung dewan. Hanya perwakilan mahasiswa saja sementara yang lain menunggu di halaman, dan jangan sampai anarkis dan melakukan pengrusakan.” tutup Kapolres Sumenep. seno/why)

https://gempardata.com/