oleh

Polres Sumenep Launching Industri Tangguh PT. Garam (Persero) Kalianget

SUMENEP, Gempardata.com – Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan serta bentuk antisipasi dari penyebaran Covid-19, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali Launching Kampung atau Industri Tangguh Covid-19.

Acara yang dipusatkan di PT. Garam (Persero) Pegaraman 1, Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget itu dihadiri oleh Kapolres Sumenep AKBP. Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K diwakili Waka Polres Kompol Andi Febrianto Ali, Kabag Ops, Kompol Sutrisno, S.H, Forkopimda dan Kapolsek Kalianget beserta anggota.

https://gempardata.com/

Komisaris Polisi, Andi Febrianto Ali, Waka Polres Sumenep mengatakan, sebagai tindak lanjut salah satu program unggulan Kapolda Jatim dan program Poicing Oriented Problem (POP) untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

“Ini salah satu program unggulan bapak kapolda Jatim, program POP (policing orieted problem) beliu dalam menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya, Jumat (12/6/2020).

Dikatakan Andi, setelah kampung tangguh terbentuk, pihaknya juga akan merabah ke Caffe Tangguh, Restoran Tangguh, Hotel Tangguh termasuk Industri Tangguh yang saat ini telah terbentuk di PT. Garam (Persero) Kalianget.

“Selama ini kita sudah bentuk kampung tangguh di beberapa tempat dan minggu ini semua kecamatan sudah dibentuk kampung tangguh,” terannya.

Dijelaskan Andi, program tersebut untuk menghambat masuknya penyebaran Covid-19 di lingkungan industri dapat menjaga, merawat karyawan dengan memberikan edukasi dan fasilitas Kesehatan yang memadai.

Pihaknya berharap dengan di bentuknya Kampung/Industri Tangguh tersebut bisa menjaga terkait adanya penyebaran covid-19 agar tidak masuk di dalam industri.

“Antisipasi apabila ada karyawan sakit atau bahkan terindikasi Covid-19, supaya bisa langsung dapat ditangani dan tidak menyebar terhadap karyawan yang lain,” tukasnya.

Dalam Kampung/Industri Tangguh itu juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakapolres Sumenep, diantaranya berupa tempat Cuci tangan, Hansanitaizer, Disenfektan dan Masker.

Senada disampaikan oleh Staf Humas, PT. Garam (Persero) Pegaraman 1, Sentot Wahyu Hidayat menyampaikan, sebagai kepedulian untuk ketangguhan dalam menghadapi Covid-19 dan dalam rangka pembentukan industri tangguh dengan membangun katahanan industri agar tidak terpapar Covid-19,

“Kami mewakili direksi dan manejemen PT. Garam mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Sumenep yang telah berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 dan memberikan bantuan pada perusahaan, kami berharap dapat meningkatkan hubungan baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung soal Surat Edaran Bupati Sumenep yang mewajibkan semua perusahaan di wilayah tersebut untuk melakukan rapid test, pihaknya mengaku telah melakukan rapid test terhadap semua karyawan.

“Semua jajaran direksi seluruh Madura sudah dilakukan rapit test dan hasilnya sudah dilaporkan kepada Bupati Sumenep,” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru