Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019

SUMENEP, Gempardata.com – Polres Sumenep, Jawa Timur menggelar apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 yang berpusat di halaman Sanika Satya Wada Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Rabu, (23/10/2019).

Apel yang digelar sejak pukul 08.00 Wib itu dihadiri oleh Sekda Sumenep Edy Rasyiadi, sejumlah anggota dari TNI 0827/Sumenep, Forkopimda, Kepala OPD, PJU Polres Sumenep, serta sejumlah anggota Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep.

https://gempardata.com/

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin mengatakan bahwa, kegiatan Apel gelar pasukan operasi Zebra Semeru 2019 ini merupakan suatu bentuk untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcarlintas di wilayah Jawa Timur guna cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019.

Muslimin juga menegaskan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Tingkatkan fasilitas untuk korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas.” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan bahwa Operasi Zebra Semeru 2019 akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung mulai hari ini sampai tanggal 6 November 2019.

“Ada delapan sasaran nantinya yang akan ditekankan diantaranya yakni, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helem Standar Nasional Indonesia (SNI)” ujarnya.

Menurut Kasatlantas Polres Sumenep, bagi pengendara roda empat yang tidak memakai sabuk pengaman, melebihi kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol. “Termasuk juga pengendara di bawah umur dan mengendara sambil memainkan HP, melawan arus, dan yang terakhir keabsahan surat-surat kendaraan.” jelasnya.

Dedy menambahkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019, pihaknya akan memfokuskan diseluruh wilayah Kabupaten Sumenep. “Kami akan prioritaskan penurunan angka pengemudi yang melakukan pelanggaran di Kabupaten Sumenep.” pungkasnya.

Selesai apel Kapolres langsung melakukan pengecekan kesiapan petugas dilanjutkan dengan pemeberian helm dan brosur oleh Kapolres Sumenep dan anggota Forkopimda kepada masyarakat pengguna kendaraan di jalan Urip Somoharjo Pabian Kabupaten Sumenep. (seno/why)

https://gempardata.com/