oleh

Tepis Tudingan atas Dirinya Memihak Salah Satu Calon Kades, Begini kata Pj Kades Tanjung Kiaok

SUMENEP, Gempardata.com — Dituding mengarahkan warga untuk memilih dan mendukung salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Penjabat (Pj) Kades Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Moh.Sapuli akhirnya angkat bicara.

“Saya tidak pernah melakukan pengerahan atau ajakan kepada masyarakat untuk mendukung salah satu calon kades di Tanjung Kiaok ini, semua itu tidak benar” katanya melalui telepon genggamnya. Selasa, (1/10/2019).

Menurut Sapuli panggilan akrabnya, ada kesalah fahaman dan miskomunikasi yang didengarkan masyarakat setempat, sebab menurutnya hal itu tidak mungkin ia lakukan mengingat dirinya seorang ASN dan harus ikut serta mensukseskan Pilkades serentak 2019.

“Hingga saat ini pun saya saja tidak pernah turun ke masyarakat untuk mengajak, apa lagi untuk nyuruh memilih salah satu calon kades. Sebagai ASN saya harus netral dan ikut serta mengamankan pilkades damai” terangnya.

Ia juga menambahkan, diantara calon kades yang ikut pemilihan nanti ada dua orang yang masih ada hubungan keluarga dengannya. Jadi secara umum tidak mungkin mengajak dan mengerahkan warga untuk memilih, melainkan dirinya punya pilihan secara pribadi.

“Kalau secara pribadi pastinya saya punya lah pilihan, tapi bukan berarti itu diartikan saya mengajak orang lain untuk memilih salah satu calon yang ada” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan informasi yang beredar di tengah masyarakat bahwa Pj Kades Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Jawa Timur telah melakukan ajakan dan arahan untuk warga nya untuk memilih salah satu calon kades yang ikut kompetisi pada pilkades secara serentak november nanti. (ardhy/why)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed