Polda Jatim Bersama Kodam V Brawijaya Laksanakan Bulan Bakti TNI-POLRI Di Kabupaten Sampang Dan Bagikan Ribuan Paket Sembako

Sampang – Gedung Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) di Jl. Rajawali Sampang jum’at (02/02) pagi di penuhi ribuan masyarakat Kabupaten Sampang yang akan mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka bulan bakti TNI-POLRI.

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dihadiri langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

https://gempardata.com/

Perwakilan Mabes Polri, PJU Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya, Forkopimda Kab. Sampang, pimpinan OPD Pemkab Sampang, Ketua MUI Kab. Sampang, Ketua PCNU Kab. Sampang, Ketua Muhammadiyah Kab. Sampang, pengasuh Ponpes dan perwakilan tokoh agama juga terlihat di duduk di kursi undangan acara kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan.

Pj. Bupati Sampang Rudi Arifiyanto S.Sos, MA, M.SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya karena telah menempatkan program bulan bakti TNI-POLRI di Kabupaten Sampang.

Rudi Arifiyanto menyampaikan kepada Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay bahwa dengan diadakannya program bakti sosial dan bakti kesehatan sangat membantu dirinya dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sampang.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam sambutannya menjelaskan bahwa bulan bakti TNI-POLRI adalah moment yang paling penting yang di mana kegiatan ini merupakan kerja sama TNI-POLRI yang diselenggarakan di seluruh wilayah Jawa Timur.

Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan dalam bulan bakti TNI-POLRI merupakan bentuk nyata hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat. Pangdam V Brawijaya berharap seluruh masyarakat bisa merasakan pelayanan kesehatan secara gratis dan mendapatkan bantuan sembako untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si dalam sambutannya di acara bakti sosial dan bakti kesehatan di Kabupaten Sampang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kongkrit dari semangat kebersamaan, dedikasi dan pengabdian TNI-POLRI dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 di Jawa Timur.

Irjen Pol Drs. Imam Sugianto juga menyampaikan bahwa kegiatan bulan bakti TNI-POLRI merupakan upaya Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya dalam penguatan pagar sosial sebagai colling system dalam rangka menjaga serta merawat kebhinekaan di Jawa Timur.

Kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan Kapolda Jatim menjadi momentum yang tepat untuk mempererat tali silaturahim seraya untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan dari orang lain.

Selain membagikan 2000 paket sembako di Kabupaten Sampang, Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya juga memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat berupa khitan massal, pengobatan umum, pengobatan spesialis (Dalam, Anak, Kandungan, THT), pengobatan gigi dan USG.

Irjen Pol Drs. Imam Sugianto menyampaikan bahwa selain melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan, Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya juga melakukan karya bakti dengan sasaran rumah ibadah dan fasilitas umum di Kabupaten Sampang.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si menyampaikan himbauan Pemilu Damai untuk menyamakan persepsi dan visi mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan berintegritas, antara lain:

1.Mari kita sama-sama memberikan dan mensosialisasikan kesadaran kepada masyarakat bahwa persatuan dan kesatuan bangsa merupakan hal yang paling utama.
2.Mari kita jaga tanah Madura ini dari adanya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin membuat kekacauan atau merusak pesta demokrasi sehingga terjadi konflik dan perpecahan.
3.Mari kita memberikan pemahaman kepada saudara-saudara kita tentang pentingnya pemilu bagi perjalanan bangsa ke depan.
4.Mari kita membantu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu sehingga menjadikan masukan untuk TNI-POLRI guna pelaksanaan dan kesuksesan Pemilu kedepan.
5.Mari kita mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai hak suara untuk menggunakan hak pilihnya dengan cara datang ke TPS untuk melakukan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 dengan penuh kenyamanan aman dan damai.

Setelah acara sambutan, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Forkopimda Kabupaten Sampang meninjau lokasi kegiatan bakti kesehatan di gedung PKPRI Sampang. (Rara/red)

https://gempardata.com/